#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFIGRAFIS
PSS Sedikit Lagi Aman di Liga 1
20 November 2019 17:21 WIB
SLEMAN - PSS Sleman ditantang tim papan atas Borneo FC pada laga pekan ke-28 Liga 1 2019. Pertarungan kedua tim akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11) petang. Skuat Super Elang Jawa yang bertindak sebagai tuan rumah mengincar tambahan tiga poin untuk mencapai target 43 angka di musim 2019 ini.

Saat ini PSS ada di peringkat ketujuh dengan nilai 40. Ini artinya hanya kurang tiga poin saja dari target manajemen untuk berada di batas aman yang diinginkan. Sedangkan sang lawan saat ini berada di posisi keempat dengan nilai 43.

Pada laga kali ini, PSS bakal tampil lebih bugar dibandingkan sang tamu. Ini karena terakhir PSS menjalani pertandingan pada 6 November lalu saat dijamu PSIS Semarang. Sedangkan Borneo terakhir bertanding pada Senin (11/11) lalu saat takluk 2-4 dari tuan rumah Persija Jakarta. 


Baca Juga :
- PSS Sudah Aman dari Degradasi, Pelatih Ingin Lebih
- Lawan PSS, Bali United Tidak Terganggu Absennya Pemain Pilar

“Kami berharap dapat tampil lebih bugar di laga nanti. Pasti kami akan kerja keras untuk mendapat poin penuh guna mengamankan posisi untuk tetap bertahan di Liga 1,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, Selasa (19/11). Melawan Borneo FC, Seto menyoroti secara khusus sisi pertahanan lawan yang disebutnya begitu kokoh.

Dikatakan Seto, Borneo FC memiliki catatan bagus di laga tandang dengan hampir selalu mendapat poin. Dari statistik yang ada, dari 13 laga tandangnya, Borneo FC mencatat sekali menang, delapan kali imbang, dan baru empat kali kalah. Ini yang disebut pelatih dengan lisensi AFC Pro ini bahwa Borneo FC wajib diwaspadai benar pada laga tandangnya kali ini.

“Mereka ada beberapa pemain yang tak bisa tampil. Kami juga mengalami hal sama mulai Irkham Milla di timnas U-23 hingga Brian Ferreira yang absen hingga kompetisi usai dan juga Dave Mustaine yang cedera,” Seto menambahkan.  

Di sisi lain, Borneo FC menantang PSS dengan kondisi yang tengah terguncang. Raihan dalam empat laga terakhir yang tanpa kemenangan menjadi catatan serius. Dua hasil imbang dan dua kali kalah adalah hasil yang didapat oleh Pesut Etam.

Tidak hanya itu, Borneo FC juga harus kehilangan 10 pemainnya pada laga kali ini. Lerby Eliandry dan kiper Nadeo Argawinata bergabung bersama timnas.

 Sedangkan Abdul Rachman, Wildansyah dan M Sihran terkena akumulasi kartu kuning. Sementara sederet penggawalainnya dibekap cedera. Mulai Renan Silva,  Rahmanudin, Firdaus Ramadan hingga Juan Ramon serta Diego Michiels. Hanya saja nama terakhir dikabarkan sudah dapat kembali merumput setelah lama absen.


Baca Juga :
- PSS Ampuh, Permalukan Persebaya 3-2 di Surabaya
- PSS Menang Tipis Atas Kalteng Putra

“Memang ada sedikit masalah dengan 10 pemain yang tidak dapat memainkan. Namun kami tetap punya tim yang bagus untuk laga nanti,” kata pelatih Borneo FC, Mario Gomez. Dia juga mengakui bahwa laga lawan PSS krusial. Baik PSS juga Borneo FC disebutnya sangat membutuhkan tiga poin untuk membawa ke posisi yang lebih baik dari saat ini.

“Tanpa Brian Ferreira, PSS tetap punya banyak pemain bagus. Kami sendiri juga ingin finis di posisi kedua meski itu tidak mudah,” kata Gomez.*** 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA