#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Liga TopSkor U-12 Dimulai Akhir Pekan Ini
21 November 2019 10:20 WIB
JAKARTA - Liga TopSkor (LTS) U-12 musim 2019/20 siap bergulir akhir pekan ini. Hal ini ditandai dengan pertemuan teknik (TM) yang digelar Rabu (20/11) siang, di Gelanggang Olahraga Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selain melakukan pembagian grup, dalam TM ini juga dipaparkan sejumlah regulasi dan format kompetisi yang wajib ditaati para peserta. Adanya perbedaan pada kompetisi LTS  U-12 musim ini, yaitu dihapusnya sistem degradasi. Artinya TopSkor memberikan kesempatan disetiap tim untuk menampilkan kemampuan para pemain untuk berpartisipasi tanpa mementingkan kemenangan.

Direktur Liga TopSkor M Yusuf Kurniawan menyerukan kepada semua pelatih dan para orangtua pemain untuk memberikan support yang positif bagi para pemainnya. “Agar mereka menjadi pemain sepak bola terbangun dengan baik. Menurut saya pentingkan rasa kegemaran mereka dalam bermain sepak bola dan mengesampingkan untuk mengejar kemenangan,” ujar Yusuf.


Baca Juga :
- Jadwal Semifinal Sepak Bola SEA Games 2019, Myanmar Vs Indonesia, Vietnam Vs Kamboja
- Update Hasil dan Klasemen Akhir Sepak Bola SEA Games 2019, Kamis Sore

Sebanyak 20 kontestan akan bermain di LTS U-12, di mana tim terbagi dua grup yaitu Top dan Skor dengan masing-masing grup diisi 10 tim. Setiap tim nantinya akan bermain sebanyak sembilan kali dengan sistem setengah kompetisi.

Untuk pelaksanaan LTS U-12 musim 2019/20 akan bergulir di lapangan Garam, Gunung Sindur, Bogor, mulai Sabtu (23/11) nanti. Yusuf berharap pada musim ini para kontestan yang akan berlaga harus bisa bersikap lebih baik dan disiplin dalam mengikuti peraturan yang sudah disepakati.

Sementara, salah satu tim promosi musim ini, GMSA sangat senang dengan adanya Liga TopSkor yang berjenjang. GMSA sejauh ini sudah bermain pada tiga kategori umur yaitu U-12, 13, dan 14.

Artinya kompetisi ini sangat dibutuhkan sekali bagi SSB seperti GMSA untuk mengasah kemampuan dan kualitas mereka di lapangan. “Saya bilang di usia ini masa-masanya membangun karakter dan jati diri anak dalam bermain bola. Jadi support yang kami berikan tentu untuk menunjukkan bahwa mereka ini apakah ingin menjadi pesepak bola atau hanya sekedar hobi,” ujar manajer GMSA, Makmun Achmad.

Sementara itu, menurut pelatih ASIOP Afrial Rahman mengaku sangat antusias untuk kembali berlaga di kompetisi musim ini. Apalagi, ASIOP berstatus juara bertahan.

“Kalau target tentu ingin mempertahankan yang sudah dicapai. Tetapi balik liga usia dini ini juga sebagai pembelajaran buat anak-anak. Artinya saya akan terus melakukan rotasi kepada pemain agar mereka bisa belajar dan dapat pengalaman di Liga Topskor ini,” ujar pelatih yang kerap disapa Sinchan itu.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

Pembagian Grup LTS U-12 :

Grup Top: EDF La Liga, Kabomania, APC, Imran Soccer Academy (ISA), Tunas Gunung Putri, Bina Taruna, Petrostream, Revolution Soccer, JFA Indocement, Maesa Cijantung


Baca Juga :
- Pertandingan Indonesia Vs Laos Tidak Disiarkan di TV, Ini Alasannya
- Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola SEA Games 2019, Kamis 5 Desember

Grup Skor: ISA MB, Persigawa Salfas, Cibinong Raya, RMD Batavia, Sukmajaya, Serpong City, GMSA, Rorotan, ASIOP, Erlangga

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA