#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Jauh-jauh dari Sumatra, Bocah Ini Sukses Jadi Player of the Week Liga Hansaplast TopSkor U-13 Bandung
21 November 2019 15:02 WIB
PENAMPILANNYA memukau. Bola di kakinya “digoreng” untuk mengelabui lawannya sebelum menceploskan bola ke gawang lawan. Fenomena itu yang dihamparkan Rizky Alfathoni saat membuat hattrick untuk membantu Bina Sentra menekuk Bionsa 4-0 pada  pekan kedua Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 Bandung, Minggu (17/11).

"Ini hattrick pertama saya di kompetisi atau turnamen resmi. Senang pastinya, karena kami menang besar dan tren positif Bina Sentra belum terputus," kata Rizky. Pekan depan, ia bertekad bikin gol lagi.

“Insya Allah cetak gol, tapi saya tidak mau egois. Jika teman lebih berpeluang, pasti saya beri assist karena kepentingan klub di atas segalanya," kata Player of the Week  pekan kedua LHTS U-13 Bandung itu. Berdasarkan statistik dari lapangbola.com, Rizky meraih rating tertinggi, 9,07.


Baca Juga :
- Liga Topskor U13: Saswco Benamkan Bina Sentra
- Liga Hansaplast TopSkor U-13 Bandung, Bina Sentra Akhirnya Tumbang

Soal resepnya jadi bintang lapangan, pesepak bola yang bersinar di Danone Cup 2018 Medan itu berujar," Ngotot dan agresif saja. Harus berani adu badan, meski yang menjaga  berbadan besar. Selain itu, harus jitu mengeksekusi bola di depan gawang lawan. Kalau sudah seperti itu, Insya Allah bisa cetak gol."

Cara itu, diakuinya, dipelajari dari Cristiano Ronaldo, megabintang Juventus yang menginspirasinya di lapangan bola. "Semua yang saya praktikkan di lapangan terinspirasi Ronaldo karena dia pemain yang lengkap teknik bolanya. Jujur, saya ingin bisa seperti dia," kata Entong, sapaan akrabnya.

Langkah itu akan diawalinya dari LHTS U-13 Bandung. Serangkaian target pun dibidiknya. Jadi pencetak gol terbanyak, masuk TSI untuk Ghotia Cup, dan jadi bagian timnas U-15 seperti kakak-kakak alumni LTS yang lebih dahulu mentas di sana.

"Saya ingin perjuangan di lapangan sepak bola penuh prestasi. Dari turnamen atau kompetisi usia dini hingga level tertinggi di timnas. Itu semua mimpi yang dibangun dan diperjuangkan pesepak bola.  Saya siap berjuang. Dari Medan hijrah ke Cirebon harus bermuara di level tertinggi," ucapnya.

Selain itu, target terdekat yang diincar Entong adalah membuat tiga orang yang berpengaruh dalam kariernya, selalu tersenyum melihat aksinya di lapangan bola. Ia adalah Bagja, pemilik Bina Sentra yang membawanya ke Cirebon untuk mengembangkan kariernya. Juga, kedua orangtuanya Hendra Susanto/Rosfanita di Kabupaten Langkat, Sumut, yang tidak pernah putus mendoakannya.

"Saya bisa seperti ini karena mereka. Ada kewajiban membahagiakan mereka di setiap event yang saya ikuti. Prestasi terbaik taruhannya. Seperti di LHTS  ini, saya ingin bawa tim juara dan jadi pencetak gol terbanyak. Semoga tercapai," ucap bocah yang punya hasrat memberangkatkan haji kedua orangtuanya dari jerih payahnya di sepak bola.*Dani Wihara

 

Biodata

RIZKY ALFATHONI

Lahir: Sawit Sebrang, Kab. Langkat, 11 April 2006

Ayah/Ibu: Hendra Susanto/Rosfanita

SSB: Bina Sentra

Sekolah: SMPN 4 Kota Cirebon

Pemain favorit: Cristiano Ronaldo

Klub favorit: Barcelona, PSMS, Persija

Prestasi:

2019   Juara FU-15 Cup Tangerang


Baca Juga :
- LHTS U-13 Bandung, Akademi Persib Bertekad Memberi Kekalahan Pertama untuk Bina Sentra
- Player Of The Week Liga TopSkor Bandung, Alief Munajab Langganan Jadi Top Scorer

2018   Juara Batu Retno Cup Yogyakarta

2018   Peringkat ketiga Kualifikasi Danone Cup Medan

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA