#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kontribusi Gol MU Paling Signifikan bagi Inggris
21 November 2019 14:55 WIB
LONDON – Klub-klub Liga Primer tidak bisa dilepaskan dari kesuksesan dan progres yang terus diperlihatkan timnas Inggris bersama pelatih Gareth Southgate. Manchester City FC, Tottenham Hotspur FC, Liverpool FC, hingga Manchester United FC (MU) turut memoles para pemain yang kini menjadi pemain vital The Three Lions seperti Raheem Sterling, Harry Kane, dan Marcus Rashford.  

Namun jika dilihat dari sumbangsih gol, MU memiliki kontribusi paling besar. Klub berjulukan The Reds Devils tersebut telah membuat 241 gol untuk Inggris melalui pemain-pemain top mereka. Mulai dari Sir Bobby Charlton, Wayne Rooney, hingga yang teranyar, Rashford. Dua nama pertama bahkan menempati posisi puncak dan runner-up daftar top scorer Tim Tiga Singa.

Charlton mengoleksi 49 gol selama rentang 12 tahun memperkuat The Three Lions pada periode 1958-1970. Sementara Rooney kini masih menjadi pemain paling tajam yang pernah dimiliki Inggris dengan torehan 53 gol dalam 120 caps. Rashford menjadi perwakilan terbaik MU dalam skuat asuhan Gareth Southgate saat ini. Penyerang 22 tahun tersebut telah membukukan 10 gol dalam 38 laga bersama Inggris.


Baca Juga :
- Roma Ingin Kontrak Permanen, Solskjaer Minta Smalling Pulang ke Old Trafford
- Inilah Penyebab Kekalahan Spurs dari Setan Merah

Namun catatan The Red Devils tersebut kini berada dalam jangkauan Tottenham. Klub London Utara itu berada di posisi kedua dan hanya tertinggal empat gol dari catatan MU. Dengan kehadiran pemain seperti Harry Kane, Spurs diprediksi akan mampu mengejar sumbangsih gol The Red Devils. Striker 26 tahun itu melanjutkan tradisi yang telah dimulai oleh Jimmy Greaves dan Gary Lineker.

Pemuncak klasemen sementara Liga Primer 2019/20, Liverpool menempati peringkat ketiga tim dengan kontribusi gol tertinggi bagi The Three Lions. Pemain-pemain perwakilan klub Merseyside itu telah membukukan 157 gol untuk Inggris. para  legenda The Reds, seperti Kevin Keegan, Michael Owen, Steven Gerrard, hingga Peter Crouch pernah mencetak gol saat berseragam timnas.

Klub asal London lainnya, Chelsea FC membuntuti Liverpool. The Blues ada di peringkat keempat dengan total 134 gol. Frank Lampard dan Vivian Woodward menjadi kontributor terproduktif dengan sama-sama menyumbang 29 gol selama memperkuat Inggris. Kontribusi Chelsea dipastikan bakal bertambah mengingat pemain muda seperti Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi telah dapat panggilan Southgate.


Baca Juga :
- Penyerang Muda Man. United Ini Tahu Cara Membobol Klub-klub The Big Six Liga Primer
- Mourinho Gagal di Old Trafford, Dele Alli Sebut Tottenham Arogan dan Terlalu Pede

Peringkat kelima ditempati Arsenal FC dengan sumbangan 92 gol. Kemudian secara berturut-turut diikuti oleh Everton FC (87 gol), Aston Villa FC (86 gol), dan Man. City (85 gol). West Ham United FC (68 gol) dan Derby County FC (64 gol) melengkapi daftar 10 klub dengan kontribusi gol terbanyak bagi The Three Lions.*   

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA