#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Rachmad Hidayat Serbabisa di Persija
21 November 2019 18:36 WIB
JAKARTA – Pelatih Persija Edson Tavares, mengaku sudah menemukan bentuk, pakem, dan sistem permainan yang cocok untuk Macan Kemayoran. Utamanya di lini tengah, Tavares tak lagi pusing jika ada pemain yang absen. Sudah begitu, koneksi LINI TENGAH dengan lini depan semakin matang dan tajam. 

Absennya satu hingga tiga pemain, tak membuat pria Brasil itu risau. Contohnya, walau Ramdani Lestaluhu, Sandi Darma Sute, maupun Rohit Chand berhalangan tampil, ia sudah punya senjata alternatif. Salah satu amunisi andalan Tavares adalah gelandang serba bisa Rachmad Hidayat, yang didatangkan pada putaran kedua.

Awalnya, pria asal Medan itu kesulitan beradaptasi. Ia pun tak kunjung mendapat kesempatan tampil, khususnya saat masih ditangani Julio Banuelos Saez. Ketika itu, ia hanya berperansebagai pelengkap atau pelapis Fitra Ridwan dan Tony Sucipto. Namun kini, ia selalu jadi pilihan utama Tavares. 


Baca Juga :
- Persija Dituntut Mulai Merancang Skuat Juara Meski Kompetisi 2019 Belum Rampung
- Persija Dituntut Menang di GBK

Buktinya, empat kemenangan yang diraih Persija dalam era Tavares, selalu melibatkan Rachmad. Itu dimulai ketika Persija memutus rekor tak pernah menang di kandang PSMakassar. Rachmad masuk pada babak kedua, dan ia berjasa besar untuk gol spektakuler Marko Simic dari luar kotak penalti.

Adapun tiga kemenangan dari empat laga terakhir Persija, tercipta saat pemain binaan Pro Duta itu dipercaya sebagai starter. Ia berperan besar saat Persija unggul 2-0 atas Tira Persikabo. Pada laga setelahya, melawat ke markas Semen Padang FC, Rachmad dipinggirkan. Hasilnya, skor imbang 2-2 tercipta.

Adapun dalam laga tunda melawan Borneo FC, pemain pinjaman dari Bhayangkara FC itu kembali jadi starter, yang akhirnya Persija unggul 4-2. Begitu halnya dalam laga tunda melawan Persela di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, yang berakhir dengan skor 4-3. Rachmat bahkan menyumbang satu assist.

Karenanya, tak tertutup kemungkinan, pemain kelahiran 10 Maret 1991 ini kembali dipercaya tampil sebagai motor serangan tim saat bertamu ke markas Arema FC, Sabtu (23/11) lusa. Fleksibilitas, jiwa petarung, serta kemampuannya menjadi “bunglon” sangat tepat dengan taktik sirkulasi strategi Tavares. 

“Yang pasti, alhamdulillah sekali, kerja keras saya mendapat kepercayaan dari pelatih. Perfoma ini akan saya tingkatkan lagi,” kata Rachmad. “Coach Tavares (Edson) sosok pelatih yang fair. Ia berkarakter kuat, sehingga kami para pemain harus disiplin baik itu dalam lapangan maupun di luar.”

Mengenai masa depannya bersama Persija, mantan pemain Persib ini masih enggan berkomentar. Masa pinjamnya akan berakhir pada Desember. “Saya ingin fokus mengangkat Persija ke papan tengah atau atas. Nanti ketika Liga 1 menyisakan satu atau dua laga, saya akan pastikan masa depan saya,” katanya.


Baca Juga :
- Persija, Ulang Tahun, dan Main Malam
- Persija Merasa Berhak Menang Atas Arema FC

Sementara itu, Persija bersiap dengan serius menjelang laga tandang melawan Arema. Setelah menggelar sesi pengembalian kondisi fisik di pusat kebugaran dan latihan ringan pada Selasa (19/11) sore, Ismed dan kawan-kawan memantapkan persiapan dengan latihan tertutup pada Rabu (20/11).

“Laga melawan Arema penting bagi kami, mengingat poin sekarang belum bisa membuat kami berleha-leha. Jadi harus berusaha menangkan setiap laga. Menang di Malang, mental pemain akan lebih termotivasi. Apalagi setelah itu lawan Persipura di kandang,” kata asisten pelatih Persija,Sudirman.***

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA