#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Menunggu Versi Terbaik Iglesias
22 November 2019 13:35 WIB
SEVILLA – Borja Iglesias mencoba menemukan tempatnya di skuat utama Real Betis. Dia sadar itu tidak mudah. Ditambah lagi, ekspektasi yang tersematkan kepadanya begitu besar sejak ia didatangkan dari RCD Espanyol musim panas lalu. Sekarang, ia mencoba untuk memutarbalikkan dinamika negatif yang dialaminya menjadi sesuatu yang positif. Bermodalkan mentalitas kuat, komitmen, dan kerja keras, ia percaya bisa melakukannya.

Iglesias datang ke Betis dengan status sebagai pemain termahal kedua dalam sejarah Los Verdiblancos, julukan Betis. Klub, musim panas lalu membelinya seharga 28 juta euro (sekitar Rp437 miliar) dari Espanyol. Angka tersebut hanya kalah dari Denilson de Oliveira (5,3 juta pesetas) yang dibeli pada 1998. Akan tetapi, sayangnya keberadaan striker 26 tahun itu masih di bawah ekspektasi. Hingga saat ini ia masih di bawah level terbaiknya.

Cedera ankle yang ia alami di awal musim menjadi masalah serius bagi Betis. Namun untungnya Loren Moron yang didapuk sebagai penyerang pelapis, diluar dugaan dapat menggantikan peran Iglesias dengan baik. Saking bergunanya, Loren bahkan kini yang diplot sebagai striker utama ketimbang komptriotnya tersebut.


Baca Juga :
- Joaquin Si Unik, Winger 38 Tahun Itu Jadi Pencetak Hattrick Tertua di LaLiga
- Selebrasi Spesial Fekir

Iglesias sendiri telah bermain selama 708 menit dalam 12 pertandingan LaLiga musim ini. Delapan diantaranya dijalani sebagai starter. Dari 12 laga tersebut, ia hanya menyarangkan satu gol saja, yang mana kala itu dicetaknya  ketika Betis menghadapi Levante UD di jornada enam. Ini sangat berbanding terbalik bila dibandingkan musim lalu. Dalam 13 pertandingan pertama di LaLiga 2018/19, Iglesias sudah mengakumulasikan tujuh gol bersama Espanyol.

Ini menjadi suatu pertanyaan besar. Apalagi sang pelatih Rubi Ferrer telah mengganti sistem dengan memainkan tiga gelandang di tengah demi memaksimalkan peran Iglesias. Namun, hal itu tetap tidak dapat membantunya, dan bahkan belum mencetak gol sejak Rubi melakukan modifikasi taktik.

Meski begitu, Iglesias tetap sabar dan selalu mengedepankan kepentingan tim. Selama jeda internasional berlangsung dia berlatih keras. Dia mencoba menunjukkan dirinya tetap salah satu juru gedor terbaik asal Spanyol di LaLiga, meskipun menjalani awalan yang buruk. Jika kondisinya memungkinkan, maka ada kans baginya untuk diturunkan Rubi di laga melawan Valencia CF Sabtu (23/11) ini.

 

West Ham

            Sebelum merapat ke Betis, Iglesias sebenarnya memiliki tawaran untuk bermain di Premier League bersama West Ham United. Akan tetapi Borja menolaknya dan lebih memilih Betis sebagai destinasi selanjutnya. Baru-baru ini, Borja buka suara perihal tersebut dan menyatakan bahwa ia tak menyesal mengesampingkan West Ham.

“Saya selalu menyukai Liga Premier dan saya ingin bermain di sana suatu hari nanti. Tetapi saya menyukai proyek dari Betis dan saya senang dengan keputusan saya,” ujar Iglesias.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

Angka

2


Baca Juga :
- Rahasia Tendangan Bebas Messi
- Malam Kelam Diego Costa

Dari 12 pertandingan LaLiga yang telah dimainkan musim ini, Borja Iglesias telah menyumbang dua assist untuk Real Betis.

                                

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA