#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Parejo Paling Sering Dilanggar
22 November 2019 13:55 WIB
VALENCIA – Sosok Dani Parejo sebagai pemain kunci Valencia CF sudah tak diragukan lagi. Dan musim ini, meskipun berposisi sebagai gelandang, rupanya ia menjadi pemain yang dianggap paling mencancam oleh lawan klubnya. Hal itu dibuktikan dengan fakta sang kapten menjadi pemain Los Che – julukan Valencia–  yang paling sering dilanggar.

LaLiga 2019/20 baru berlalu hingga 13 jornada atau berjalan sepertiganya, tapi Parejo sudah merasakan 40 kali dilanggar oleh musuhnya. Ia sendiri hanya terlibat pada 12 pertandingan (1.080 menit atau selalu main penuh), sebab di pekan pembuka harus absen lantaran sanksi akumulasi kartu kuning yang didapat di ujung edisi sebelumnya.

Dengan demikian, gelandang 30 tahun ini memiliki rata-rata dilanggar lebih dari tiga kali (3,33) di setiap laga yang dilakoninya di liga musim ini. Rapor itu sekaligus jadi pembuktian dari peran besarnya yang kian meningkat untuk klub. Sebab itu jadi rasio tertinggi dalam kariernya, dan terjadi lonjakan jika dibandingkan dua musim terakhir.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Minggu Dini Hari WIB
- Ter Stegen “Laba-laba Hitam” Barca

Sepanjang LaLiga 2017/18, Parejo rata-rata dilanggar hampir dua kali untuk tiap pertandingannya; 1,97. Sementara musim lalu menurun yakni rasionya adalah 1,50 dilanggar tiap laga. Ia memang jadi salah satu pemain Valencia yang kurang maksimal di edisi 2018/19 yang kurang baik di awal (akhirnya bisa bangkit dan finis posisi empat).

Peran gelandang jebolan Akademi Real Madrid, La Fabrica, ini memang sangat vital dalam permainan Los Che. Ia memegang kendali tempo, memutuskan apakan tim sebaiknya menahan penguasaan bola terlebih dahulu atau lekas melancarkan serangan. Karenanya wajar jika dirinya menjadi target utama untuk dilanggar pemain lawannya.

Peningkatan di musim ini pun tak hanya terjadi pada rapor dilanggar, tapi juga soal kesuburannya, yang bisa jadi merupakan salah satu alasan musuh menjegalnya. Sejauh ini Parejo tampil produktif dengan mencetak tujuh gol dan menjadi top scorer Valencia. Dari situ enam di antaranya tercipta di LaLiga dan masih jadi yang tersubur.

Rapor golnya sejauh ini memang belum bisa melampaui raihan gol di dua musim terakhir; tujuh (2017/18) dan sembilan (2018/19), atau edisi terproduktifnya 2014/15 (11 gol). Namun perlu diingat enam gol saat ini terjadi di kompetisi yang baru bergulir sepertiganya, sedang raihan-raihan yang belum terlampaui itu total sepanjang musim.

Gol yang diciptakan Parejo sejauh 2019/20 hanya mampu disaingi oleh Maxi Gomez di skuat. Pemain yang memang berposisi striker itu telah mengemas lima gol, keseluruhan di La Liga. Sementara para ujung tombak Los Che lainnya jauh tertinggal; Rodrigo Moreno dan Kavin Gamerio sama-sama baru menciptakan dua gol.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA

3


Baca Juga :
- Gol d’Or Messi!
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Senin Dini Hari WIB

Musim ini Parejo juga telah menciptakan tiga assist yang dua di antaranya tercipta di La Liga.

Tabel Pelanggaran yang Diterima Parejo
Musim            Dilanggar      Main   Rasio

2019/20         40                    12        3,33
2018/19         54                    36        1,50
2017/18         67                    34        1,97

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA