#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Antusiasme Peserta Liga TopSkor U-12 Jelang Laga Perdana
22 November 2019 12:21 WIB
JAKARTA - Kontestan Liga TopSkor (LTS) U-12 siap mengarungi musim baru. Mulai Sabtu (23/11) nanti, LTS U-12 kembali bergulir di Lapangan Garam, Gunung Sindur, Bogor.

Semangat juang yang membara diapungkan anak-anak Imran Soccer Academy (ISA) Trisakti. ISA optimistis musim ini mereka akan bermain dengan impresif sejak awal kompetisi.

 “Kami persiapan dengan latihan serta banyak uji coba melawan tim-tim yang juga akan berkompetisi di LTS U-12. Sejauh ini kemauan anak-anak untuk terus mengembangkan kualitasnya dalam bermain bola selalu ditunjukkan dalam latihan. Artinya mereka siap untuk menjalani LTS U-12 musim ini. Semoga di pertandingan perdana kami bisa berikan hasil terbaik,” ujar pelatih ISA Trisakti U-12, Asse.


Baca Juga :
- Daftar Pemain Timnas U-22 Indonesia yang Masih Bisa Dipakai untuk SEA Games 2021
- Shin Tae-yong Putuskan Melatih Shenzhen FC

ASIOP yang tergabung di Grup Skor juga sudah mempersiapkan tim dengan matang. Tim yang bermarkas di kompleks SUGBK ini tidak sabar untuk memainkan laga perdananya melawan Erlangga pada Minggu (24/11) mendatang.

Pelatih ASIOP Afrial Rahman mengatakan persiapan yang dilakukan timnya sudah berjalan dua bulan. Bahkan, dalam pembentukan tim  ASIOP sudah menyelipkan beberapa uji coba.

Pelatih yang akrab disapa Sinchan ini juga mengatakan tidak terbebani dengan status sebagai juara bertahan. “Kami tidak pernah ada beban. kami menjalankan semua dengan semangat dan happy untuk menikmati pertandingan di setiap laganya. Saya memberikan motivasi agar anak-anak selalu memberikan yang terbaik dalam pertandingan,” ucap Sinchan.

“Dan yang paling utama sikap mereka setiap pertandingan harus baik. Karena usia dini ini harus banyak arahan yang positif untuk membentuk karakter mereka kelak sebagai pemain sepak bola.”

Sementara itu, Erlangga yang menjadi tim pertama dalam menghadapi ASIOP mengaku tidak akan gentar untuk menjalani laga pertama nanti. Pelatih Erlangga, Acep mengaku timnya kali ini sangat fokus.

“Selesai play-off U-12 lalu, kami langsung melakukan persiapan serius menjelang liga. Melaksanakan pelatihan tiga kali dalam sepekan ditambah dengan melakukan beberapa kali uji coba dengan tim yang ada di sekitar Jakarta. Hasilnya prestasi anak anak Erlangga menujukkan tren positif dengan memenangkan pertandingan saat beruji coba,” ujar Acep.

Acep juga mengatakan ada energi yang sangat kuat dan positif yang selalu ditunjukan anak asuhnya dalam latihan menuju laga pertama di LTS U-12 musim ini. “Saya selalu memotivasi anak anak dengan memberi gambaran bahwa Liga Topskor adalah liga terbaik yang ada di Indonesia untuk seusia mereka. Kalau cita-cita ingin menjadi pemain professional mereka harus tampil baik di Liga TopSkor, karena embrio calon pemain timnas Indonesia kebanyakan lahir dari liga ini,” ujar Acep.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

 

Jadwal LTS U-12

Pekan Pertama

Grup Top

Sabtu, 23 November 2019

07.30 WIB ISA MB vs Persigawa
08.30 WIB APC  vs Imran Soccer A
09.30 WIB Tunas GP  vs BT
10.30 WIB Petrosream vs Rev. Soccer
11.30 WIB JFA Indo vs Maesa

 

Grup Skor

Minggu, 24 November 2019


Baca Juga :
- 'Papua Badboy' Bangga Sekaligus Kecewa Persembahkan Medali Bagi Indonesia
- PSSI Jawab Kepastian Soal Shin Tae-yong, Luis Milla, atau Indra Sjafri

07.30 WIB Laliga vs Kabomania
08.30 WIB Cibinong Raya vs RMD
09.30 WIB Sukmajaya vs Serpong city
10.30 WIB GMSA vs Rorotan
11.30 WIB ASIOP vs Erlangga

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA