#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Lawan Persipura, Persebaya Kekurangan Pemain dan Ofan pun Dipaksa Main
22 November 2019 14:29 WIB
SURABAYA - Tim Persipura Jayapura sudah tiba di Tenggarong sejak Selasa (19/11) lalu. Sebelumnya Persipura baru saja menjalani pertandingan melawan PSM Makassar, Senin (18/11) dan kalah dengan skor telak 0-4.

Selanjutnya tim berjulukan Mutiara Hitam ini akan menjamu Persebaya Surabaya, Minggu (24/11). Laga akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong dan tanpa penonton.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago memastikan kesiapan skuatnya menjalani laga ini. Tim Mutiara Hitam juga sudah latihan sejak hari kedua di Kalimantan. “Persiapan berjalan normal dan baik,” ujar Jacksen.


Baca Juga :
- Usut Gaji Kusut Klub Liga 1
- Pertarungan Papan Bawah Belum Berakhir, Tira Persikabo dan Persela Siap Fight

Setelah mengalami kekalahan telak melawan PSM, Big Man, sapaan Jacksen mengaku sudah melakukan evaluasi terhadap tim. Menurut dia yang perlu diperbaiki adalah konsentrasi tim dan antisipasi bola mati. “Kami lemah di sana,” ucap pelatih asal Brasil itu.

Selain mengantisipasi bola mati, Jacksen juga sedang menyiapkan dua pemain pengganti yang saat ini baru mengalami cedera. Ibrahim Conteh di tengah dan Gunansar Mandowen di depan. “Mereka dipastikan tidak bisa main,” ujar Jacksen saat dikonfirmasi TopSkor.

Sementara itu tim Persebaya rencananya baru Jumat (22/11) ini berangkat ke Tenggarong. Kemarin (21/11) tim melakukan latihan terakhir di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

”Latihan hari ini (kemarin) saya adakan pagi hari karena besok (hari ini) kami sudah berangkat. Kalau kami tetap sore anak-anak akan mepet untuk persiapannya," ujar pelatih Persebaya Aji Santoso ditemui usai latihan.

Kebugaran pemain menjadi fokus pelatih berusia 49 tahun tersebut. Dirinya tidak ingin menambah daftar pemain yang harus absen melawan Persipura nanti. ”Untuk menjaga kondisi, latihan hari ini (kemarin) kami berikan football conditioning, karena nanti sore kami tidak latihan dan besok (hari ini) kami berangkat,” kata Aji.

Sementara itu, Irfan Jaya kemungkinan besar akan absen pada laga nanti, kemarin dia tidak terlihat berlatih. Menurut mantan kapten Persebaya era 1990-an tersebut kondisi Irfan belum memungkinkan untuk latihan. Karena kondisi itu, dia tidak dibawa saat Persebaya tandang ke Tenggarong.

Sedangkan Oktafianus Fernando yang masih bermasalah dengan lututnya tetap akan dibawa. ”Ofan ada nyeri sedikit di lututnya, tapi dia tetap kami bawa karena kami kekurangan pemain,” ujar Aji.*M BAHRUL MARZUKI

Skuat Persebaya ke Tenggarong

Kiper: Miswar Saputra, Abdul Rohim

Belakang: Abu Rizal, M. Syaifuddin, Hansamu Yama, Ruben Karel Sanadi, Andri Muliadi, Zulfikar Ahmad

Tengah: Misbakus Solikin, M. Alwi Slamat, Elisa Yahya Basna, Fandi Eko utomo, Koko Ari Araya, M. Kemaluddin, Rendi Irwan Saputra, Oktafianus Fernando

Depan:  Diogo Campos Gomes, David da Silva


Baca Juga :
- Hasil Semifinal Liga 1 Putri Belum Jelas, Tira Persikabo Kartini Hentikan Program Latihan
- Target Awal Bintang Timur Surabaya Tercapai

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA