#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kombinasi Timnas U-19 dan Terbaik EPA U-20 untuk Melawan Aresenal, Real Madrid, dan Inter Milan
22 November 2019 11:33 WIB
JAKARTA – Dari 23 pemain Indonesia All Stars U-20 yang akan bertarung dalam ajang U-20 Internasional Cup 2019 di Bali, awal Desember mendatang, 70 persen di antaranya diisi pemain-pemain timnas Indonesia U-19. Manajer Indonesia All Stars U-20 I Gede Widiade mengatakan, ini sesuai referensi dari PSSI. 

Rilis pemain-pemain Indonesia All Stars U-20 ini diumumkan saat jumpa wartawan di Pancoran Soccer Field, Jakata Selatan, Kamis (21/11) sore. Ada 10 pemain timnas Indonesia U-19 yang masuk skuat. Mereka itu merupakan tulang punggung Garuda Muda, yang tampil dalam Pra Piala Asia U-19 2020, beberapa waktu lalu.

Mereka itu adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi dan Riski M Sudirman, serta Amiruddin Bagas Kahfi, Salman Alfarid, Braif Fatari, Fajar Fathur Rahman, Beckham Putra, Theo Fillo Numberi, M Supriadi, David Maulana, dan Amiruddin Bagus Kahfi. Sisanya, merupakan pemain jebolan Elite Pro Academy U-20 2019.


Baca Juga :
- Banding Ditolak, Benzema Hadapi Sidang Perdana Kasus Pemerasan Sextape
- Haaland Sangat Mungkin Samai Torehan Ronaldo

Tim ini akan diarsiteki asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto. Eko akan dibantu asisten pelatih timnas Indonesia  U-19, Mahruzar Nasution dan Sahari Gultom. Komposisi ini akan ditambah pula dengan kehadiran pelatih Persebaya U-20, yang adalah juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20, Uston Nawawi.

“Pemain ini semua hasil rekomendasi PSSI dan pasti ada campur tangan coach Eko Purdjianto. Jadi, ini merupakan pilihan yang terbaik pada saat ini. Semoga pilihan ini dapat membanggakan, merepresentasikan masyarakat Indonesia untuk melihat pemain idolanya bermain,” kata Gede.

Menurut pengusaha properti asal Surabaya berdarah Bali itu, pemain beserta pelatih Indonesia All Stars U-20 akan melakukan persiapan di Jakarta mulai Rabu (26/11)  mendatang. Untuk mendampingi tim, Gede tidak sendirian. Mantan rekannya saat mengasuh Persija, Rafil Perdana, berperan sebagai Head of Delegation.

Tim ini nantinya akan bertarung menghadapi tim-tim usia muda berkualitas dari Eropa, yakni Arsenal U-20, Real Madrid U-20, dan Inter Milan U-20. Namun, belum dipastikan apakah yang akan tampil tim utama dari tiga tim tersebut, atau hanya pelapisnya. Ajang ini akan dimainkan pada 1-7 Desember mendatang di Bali.

“Dalam event ini kami melihat peserta merupakan tim internasional. Jadi ini bisa sekaligus menjadi sebagai ajang untuk memperlihatkan wajah sepak bola Indonesia kepada tiga tim eropa tersebut,” ujar Rafil. Ia menambahkan, kegiatan ini sebagai bagian dari penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.* Sumargo Pengestu

 

Pemain Indonesia All Stars U-20

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya U-20), Riski Muhammad Sudirman (Persija U-20)


Baca Juga :
- Begini Hasil Bedah Jam Terbang Pemain Vietnam U-22 dan Indonesia U-22
- Indonesia dan Vietnam Berebut Status “Juara Umum” dari Emas Spesial

Belakang: Raka Surya (Bali United U-20), Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya U-20), Amirudin Bagas Kaffa (Barito Putera U-20), Yuswanto Aditya (Barito Putera U-20), Putra I P Rumfabe (Persipura U-20), Salman Alfarid  (Diklat Ragunan)

Tengah: Ikhsan (Bhayangkara FC U-20), Braif Fatari (Persija U-20), David Maulana (Barito Putera U-20), Fajar Fathur Rahman (ASAD 313), Beckham Putra (Persib U-20), Theo Fillo Numberi (Persipura U-20), Irfan Jauhari (Bali United U-20), Kanu Helmiawan (Babel United), Mochammad Supriadi (Persebaya U-20)

loading...

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA