#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
47th Asian Schools Football U-18 Championship
Semifinal Indonesia vs Malaysia Jumat (22/11), Ini Komentar Pemain Elang Muda Asia
22 November 2019 04:10 WIB
BALIKPAPAN - Pertandingan semifinal sepak bola Indonesia melawan Malaysia dalam gelaran 47th Asian Schools Football U-18 Championship akan berlangsung, Jumat (22/11) pukul 20.00 WITA atau 19.00 WIB.

Para pemain Indonesia mengaku bakal pol-polan. Mereka ingin memberikan penghormatan kepada para ribuan suporter yang mendukungnya di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. 

"Saya memang tidak memikirkan lawan siapa yang bakal dihadapi. Saya hanya ingin bermain habis-habisan untuk Indonesia," kata striker tim Pelajar Indonesia U-18 Ahmad Attalah Araihan.


Baca Juga :
- Pertahanan Persija Belum Aman
- Pembukaan Liga 1 2020 Bakal Viral

Ia lebih mempersiapkan dirinya dengan menjaga kondisi fisik. Selain itu ia juga berharap rekan setimnya menjaga kekompakan mengingat ini semifinal.

"Persiapannya yang jelas saya akan lebih mempersiapkan diri. Saya juga berharap kepada tim untuk jauh lebih menjaga kekompakannya," tambah Attalah.

Senada dilontarkan pemain sayap Muhammad Salman Alfarid. Pemain yang juga mengusung timnas U-19 ini ingin berbagi kebahagiaan bersama para suporter. Dia bertekad membalas kekalahan 0-2 timnas senior Indonesia dari Malaysia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Selasa (19/11). 

"Kami ingin mengobati kekecawan penggemar sepak bola nasional setelah timnas senior kalah dari Malaysia di kualifikasi Piala Dunia di Bukit Jalil," ujar Salman.

"Apresiasi buat para suporter yang telah datang ke stadion memberi dukungan. Kami harus mengapreasinya dengan kemenangan. Kami ingin membuat mereka senang," tambah Salman. 

Sementara itu Komang Teguh Trisnanda yang menjadi palang pintu pertahanan tim Pelajar U-18 Indonesia berharap timnya jauh lebih kompak dibanding sebelumnya. Dukungan suporter akan menambah kepercayaan diri kami.


Baca Juga :
- Wawancara Makan Konate: InsyaAllah Saya Ingin Buat Masjid
- Persebaya Lebih Fresh

"Secara tim kami sudah siap. Komunikasi dengan rekan setim di lapangan sudah bagus daripada sebelumnya yang individual. Terlebih dukungan suporter membuat mental kita naik," kata Komang.

Pemain jebolan Sekolah Ragunan ini meminta rekan-rekannya bermain lebih sabar menghadapi Malaysia. Hindari provokasi dari Malaysia dan pentingnya menjaga emosi.*
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA