#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
McTominay dan Wan-Bissaka, Dua Pekerja Keras dalam Skuat MU
22 November 2019 14:58 WIB
MANCHESTER – Manchester United FC (MU) menyambut Nemanja Matic, Luke Shaw, dan Axel Tuanzebe kembali jelang laga tandang melawan Sheffield United FC, Minggu (24/11). Ketiganya sudah berlatih di Aon Training Complex pada Rabu (19/11). Namun sejumlah pemain belum bergabung usai jeda internasional. Termasuk Scott McTominay, yang mundur dari timnas Skotlandia akibat cedera ankle.

Maka itu, kembalinya Matic sangat penting. Meski demikian tetap ada kemungkinan McTominay pulih dan tampil di Stadion Bramall Lane nanti. Namun jika tidak, maka absennya gelandang 22 tahun tersebut akan jadi kerugian besar bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Karena berdasarkan statistik The Sun, dia adalah sosok pekerja keras dalam skuat The Red Devils, julukan MU, musim ini.

McTominay berada jauh di depan rekan-rekan setimnya dalam hal tingkat kerja setelah menempuh jarak 130,9 km dari 12 pertandingan Liga Primer 2019/20 yang dijalaninya. Posisi kedua, ditempati oleh Harry Maguire, bek tengah yang didatangkan senilai 85 juta paun dari Leicester City FC musim panas ini, telah berlari sejauh 112,2 km dari jantung pertahanan tim.


Baca Juga :
- Roma Ingin Kontrak Permanen, Solskjaer Minta Smalling Pulang ke Old Trafford
- Inilah Penyebab Kekalahan Spurs dari Setan Merah

Yang luar biasa, penghitungan kedua pemain itu mengungguli winger Daniel James yang selama ini dikenal tidak kenal lelah. Pemain timnas Wales tersebut telah berlari 107,8 km musim ini di papan atas. Disusul penyerang Marcus Rashford dengan 105,2 km. Namun, jika diukur berdasarkan kecepatan larinya, maka nama yang terakhir yang mencatatkan waktu terbaik di antara skuat Setan Merah.

Meskipun pelatih Wales yang juga winger legendaris MU, Ryan Giggs menyebut bahwa James merupakan pemain tercepat yang pernah dilihatnya. Rashford, penyerang Inggris tersebut membukukan kecepatan tertinggi 22,6 km/jam musim ini, daripada James 21,8 km/jam.

Kelebihan Wan-Bissaka

Satu lagi pemain yang memperlihatkan statistik fantastis adalah bek kanan Aaron Wan-Bissaka. Meskipun anggota baru sering kali butuh proses panjang, kerja keras, dan konsistensi, untuk menyatu dengan tim, tetapi pemain yang dibeli dari Crystal Palace FC musim panas lalu, telah memproduksi serangkaian penampilan agresif yang memukau publik Old Trafford.

Secara mengesankan, Wan-Bissaka telah memenangi lebih banyak tekel dibandingkan rekan-rekannya. Bahkan dari pemain-pemain lainnya di Liga Primer musim ini, memenangi bola 35 kali selama 10 penampilannya di liga domestik untuk The Red Devils. Padahal bek 21 tahun tersebut telah melewatkan dua pertandingan menghadapi Arsenal FC dan Newcastle United FC, lantaran cedera.

Saat ini Wan-Bissaka memuncaki klasemen “tekel sukses”, disusul pesaing terdekatnya adalah Ricardo Pereira dari Leicester City FC, dengan 31 kali. Pemain The Foxes lainnya, Wilfred Ndidi, di urutan ketiga (29 kali), diikuti gelandang Southampton FC, Oriol Romeu, dengan 26 kali, dan playmaker Wolverhampton Wanderers FC, Joao Moutinho dengan 25 kali menang tekel.

Mantan gelandang MU, Owen Hargreaves, adalah pengagum kemampuan Wan-Bissaka yang luar biasa itu. Namun mantan pemain timnas Inggris itu juga ingin agar juniornya itu mengembangkan kontribusinya yang menyerang dalam hal gol dan assist. “Wan-Bissaka membuat tiga assist untuk Palace musim lalu, tetapi belum satu pun bagi MU musim ini. Dia harus memperbaiki itu.”***NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- Penyerang Muda Man. United Ini Tahu Cara Membobol Klub-klub The Big Six Liga Primer
- Mourinho Gagal di Old Trafford, Dele Alli Sebut Tottenham Arogan dan Terlalu Pede

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA