#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Gelandang Man. City Ini Belum Ingin Gantung Sepatu
22 November 2019 14:12 WIB
MANCHESTER – Fernando Luiz Roza menegaskan kompetisi masih panjang. Gelandang bertahan yang akrab disapa Fernandinho ini merujuk posisi Manchester City FC di klasemen. Sebab, hingga pekan ke-12, mereka masih tertahan di peringkat empat dengan 25 poin.

Alias, tertinggal cukup jauh dari Liverpool FC yang kokoh di puncak dengan 34 poin diikuti Leicester City FC dan Chelsea FC, sama-sama 26 poin. Kans Man. City untuk mengejar ketertinggalan dimulai akhir pekan ini. Tepatnya, saat menjamu Chelsea di Etihad, Sabtu (23/11) atau Minggu dini hari WIB.

The Blues bukan lawan yang asing bagi Fernandinho. Pemain asal Brasil itu sudah 12 kali menghadapi Chelsea di semua kompetisi bersama Man. City. Rekornya, enam kemenangan, dua imbang, dan empat kalah. Fernandinho juga jadi saksi saat Man. City mencukur tim asal kota London itu hingga enam gol tanpa balas pada 10 Februari lalu.


Baca Juga :
- FAVORIT ORIGI
- Klopp Tak Peduli soal Kemenangan Ke-100 di Liga Primer

“Saya berterima kasih kepada Tuhan yang telah memberikan saya kebugaran. Tentu, saya harus menjaga bentuk tubuh ini. Selain itu, ada staf di Man. City yang membantu mengurus kami. Saya selalu mengatakan, bakal terus bermain selama pikiran saya mengizinkan. Namun, saya belum ingin mengatakan apakah hingga 37 atau 38 tahun. Ya, kita lihat saja nanti,” kata Fernandinho, diplomatis.

Pernyataan pemain 34 tahun ini beralasan. Menilik usianya, memang Fernandinho tidak muda lagi. Namun, pelatih Man. City, Josep Guardiola selalu memercayakannya. Wajar saja, mengingat Fernandinho sudah memperkuat Citizens sejak 2013 silam. Yang menarik, musim ini dia harus rela menempati posisi baru pada sektor pertahanan.

Itu akibat krisis bek tengah yang membuat Guardiola memercayakannya kepada Fernandinho. Hebatnya, dia mampu menjawab kepercayaan pelatih yang kerap disapa Pep tersebut. Itu terbukti dari 12 pertandingan di Liga Primer musim ini yang dilaluinya dengan konsistensi dan penuh dedikasi.


Baca Juga :
- Mantan Striker Liverpool Jadi Sosok Kunci Kebangkitan The Saints
- Abraham dan Mount Pembeda bagi Chelsea

“Saya merasa sangat baik. Ini berkat rekan-rekan setim dan pelatih. Sebagai pemain, saya harus meningkatkan performa,” Fernandinho, menambahkan. Sebagai salah satu pemain senior, dia tidak hanya memerdulikan dirinya sendiri. Melainkan juga, Fernandinho bertugas sebagai pengayom bagi pemain muda lainnya.

Termasuk, Raheem Sterling yang jadi andalan di sektor depan. Fernandinho bangga dengan kontribusi penyerang sayap 24 tahun tersebut. “Dia selalu memanfaatkan peluang yang kami ciptakan. Itu sangat bagus. Sterling sudah berkembang sebagai pemain maupun secara pribadi. Saya harap dia terus meningkat,” ujar Fernandinho.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA