#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Asian Schools Football Championship 2019
Ribuan Suporter Indonesia Bikin Tim Malaysia Gemetar
22 November 2019 12:40 WIB
BALIKPAPAN - Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, tak pernah sepi. Setiap tim Pelajar U-18 Indonesia tampil, sekitar 25.000 suporter membuat stadion megah anyar itu seakan bergetar.

Kehadiran suporter tersebut tentu menjadi vitamin bagi Muhammad Supriadi dan kawan-kawan yang beraksi di Asian Schools Football Championship 2019. Tim berjuluk Elang Muda Asia itu pun bertekad menaklukkan Malaysia pada semifinal, Jumat (22/11) pukul 20.00 WITA atau 19.00 WIB.

"Dukungan suporter membuat anak-anak bermain lebih percaya diri. Ini modal berharga selain penampilan secara teknis," kata pelatih tim Pelajar U-18 Indonesia Bambang Warsito. 


Baca Juga :
- Hadapi Lawan Tangguh Malaysia & Filipina, Rugby 7s Indonesia Fokus Satu Tujuan: Bawa Pulang Medali
- Lima Pemain Cetak Poin Double Digit, Indonesia Tumbangkan Malaysia

Di lain pihak pelatih Malaysia Sabri bin Abdul Saffar mengakui pertandingan ini sangat bergengsi. Peluangnya 50-50. Dia menyebut timnya sudah siap tempur. Sejauh ini semua pemainnya dalam kondisi fit, tidak ada yang cedera. 

Tapi, dia mengakui butuh kerja keras. Tim pelajar Indonesia sangat bagus. Menurutnya semua lini sama baiknya. Sabri bin Abdul Saffar menyebut ada tiga pemain yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Menurutnya masing-masing di posisi belakang, tengah dan depan. 


Baca Juga :
- Indonesia Langkahi Malaysia dalam Peroleh Medali
- Komentar Pelatih Timnas U-22 Myanmar Usai Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

"Saya tidak tahu persis namanya. Tapi, saya mengamati ada tiga pemain, masing-masing satu di posisi belakang, tengah, dan depan," dia menguraikan tanpa menyebut nama pemain Indonesia. 

Selain itu, dia menyebut ribuan suporter Indonesia yang akan antusias bisa mempengaruhi mentalitas timnya.  Dukungan fanatik terhadap Indonesia  bikin timnya gemetar. "Suporter Indonesia terkenal fanatismenya. Jujur saya gemetar melihat antusiasme mereka selama ini. Bisa jadi gemuruh mereka akan merusak permainan kami," katanya.*
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA