#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lawan Malaysia, Begini Susunan Pemain Tim Pelajar U-18 Indonesia
22 November 2019 16:53 WIB
BALIKAPAPAN - Tim Pelajar U-18 Indonesia dan Malaysia boleh jadi memiliki karakter dan strategi yang sama. Kedua tim mengandalkan permainan bola-bola pendek.

Indonesia dan Malaysia bertemu pada semifinal Asian School Football Championship U-18, Jumat (22/11). Pertandingan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur dan disiarkan langsung oleh streaming Menoreh TV pukul 20.00 WITA.

Indonesia keluar sebagai juara Grup B 47th Asian School Football Championship U-18. Dalam perjalannya tim racikan Bambang Warsito memangkas Sri Lanka 8-0, Korsel 2-1 dan kalah 1-2 dari Cina. 


Baca Juga :
- Besok, Sikat Malaysia! Medali Emas Pertama Indonesia Bisa dari Polo Air
- Tim Pelajar U-18 Indonesia Kelelahan, Begini Tanggapan Pelatih Bambang Ito Usai Taklukkan Korsel

Sedangkan Malaysia berstatus runner-up Grup A setelah menang 3-0 atas Singapura, 6-1 melawan India dan kalah 2-4 dari Thailand. 

Ketika kalah 1-2 melawan Cina, Ranbu (20/11), pelatih Bambang Warsito menyimpan Sandi Kusuma, Muhammad Supriadi, Ikwan Ali Tanamal dan Ahmad Attalah Araihan di bench. Dia memberikan kesempatan kepada pemain pelapis seperti Nicholas Saputra, Rizki Armando, Asdi Ohorella, dan Wendi Adhana.

Tapi, kini pemain yang diparkir itu akan kembali menjadi starter, kecuali Supriadi yang tampaknya masih berkutat melawan cedera tulang kaki kering. 

Dengan skema 4-1-2-3, Muhammad Reza Alfariz akan menjadi stopper. Posisi empat pemain di belakang diisi Sandi Kurnia (kiri), Fatur Adam  Setiawan (kanan) dan dua paling pintu: Komang Teguh Trisnanda dan Fadillah Nur Rahman. 

"Posisi ini sudah paten. Mereka cukup solid. Tinggal komunikasi yang perlu sedkit dibenahi," ujar pelatih Bambang Warsito. 

Dua pemain di tengah ada Ikwan Ali Tanamal dan Muhammad Salman Alfarid. Mereka akan bergerak dari sisi kiri dan kanan. 

Sedangkan tiga penyerang menempatkan Supriadi di kiri dan Christian Robertus Rumbiak di kanan. Tapi, jika Supriadi belum bisa dimainkan, kemungkinan Sulistino menjadi pilihan. Sedangkan Attalah Araihan tetap sebagai ujung tombak. 

"Tiga penyerang di depan tidak sejajar. Rumbiak dan Supriadi atau Sulitino bermain melebar. Pergerakan mereka saya harap akan membukan ruang bagi Attalah mencetak gol," terang Bambang Warsito.


Baca Juga :
- Tim Pelajar U-18 Indonesia Jadi Idola, Stadion Batakan Balikpapan Jadi Lautan Merah Manusia
- Disingkirkan Malaysia, Begini Penjelasan Pelatih Tim Pelajar U-18 Indonesia

Bambang menekankan sirkulasi bola harus lebih cepat. Cara bermain harus efektif tidak perlu banyak memegang bola. Hal ini supaya lawan tidak bisa mengantisipasi setiap pergerakan.*

Prakiraan Line-up Tim Pelajar U-18 Indonesia
Formasi 4-1-2-3: 

Sabda Yoga Bhuana, Sandi Kurnia, Fadillah Nur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, Fatur Adam; Muhammad Reza Alfariz; Muhammad Salman Alfarid, Ikwan Ali Tanamal; Supriono, Christian Robertus Rumbiak; Ahmad Attalah Raihan

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA