#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Dianggap Melanggar Peraturan, Munas Perbasi Digugat
22 November 2019 17:40 WIB
JAKARTA - Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kepemimpinan Dany Kosasih digoyang. Sebelumnya, Dany terpilih melalui Musyawarah Nasional (Munas) yang diselenggarakan pada 23-25 Oktober 2019.

Ternyata, munas Perbasi tersebut digugat oleh beberapa petinggi Perbasi di masa bakti periode sebelumnya. Beberapa di antaranya yang menggugat adalah Hisia Martogi Lumban Gaol selaku Bidang Pembinaan Prestasi Sub Bidang Liga Utama Mahasiswa Perbasi masa bakti 2015-2019, Samuel B. Pasolang selaku Penasihat Pengkot Perbasi Jakarta Utara, serta Agus Slamet Riadi selaku Ketua Harian Pengcab Cianjur. Keseluruh penggugat tersebut merupakan para peserta munas. 

Salah satu poin yang digugat adalah terkait Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon (Balon) Ketua Umum (Ketum). Ketika itu, terdapat syarat yang mewajibkan balon didukung 15 Pengurus Provinsi (Pengprov). Hal itu dianggap melanggar karena tidak sesuai dengan peraturan.


Baca Juga :
- Ayo Tebak, Slam Dunk James Harden Ini Hitungannya Masuk atau Tidak?
- Momen Kocak Andre Drummond Tersandung Blake Griffin

Terlebih, Pengprov yang terdata saat ini hanya sebanyak 34. Syarat tersebut  akhirnya dianggap memberatkan. Terbukti, Dany menjadi satu-satunya calon yang ketika itu maju. Hal itu membuat Dany terpilih secara aklamasi.


Baca Juga :
- Ali Budimansyah: Kita Layak Dapat Perak
- Tumbangkan Gojek, Transmedia Juara SMLBT

Oleh sebab itu, mediasi dilakukan untuk medapatkan titik temu. Mediasi yang sempat tertunda antara pihak penggugat dan tergugat terkait Munas Perbasi dilakukan di Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI), Senayan, Jakarta, Kamis (21/11).

Mediasi kemarin menjadi pengganti yang seharusnya terjadwal pada 13 Naovember. Ketika itu, pihak tergugat tidak hadir. Pihak tergugat diwakilkan oleh anggota TPP George Fernando Dendeng dan tim kuasa hukum PP Perbasi Rezki Wirmandi. Mediasi dilakukan karena sudah masuk perkara BAORI No : 05/P.BAORI/XI/2019. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA