#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
SEA Games Tinggal Sepekan, Persiapan Timnas Tenis Sudah Mantap
22 November 2019 19:50 WIB
JAKARTA - Pelatih Timnas Tenis Indonesia sektor putri, Deddy Tedjamukti, mengungkapkan bahwa persiapan Tim Tenis Indonesia jelang gelaran SEA Games 2019 sudah mantap. Metode latihan yang dijalankan juga tidak jauh berbeda dengan latihan-latihan biasanya.

Gelaran SEA Games 2019 hanya tinggal menghitung hari. Pembukaan ajang multievent terbesar se-Asia Tenggara tersebut akan digelar pada 30 November pekan depan.

Untuk cabor tenis baru akan dimainkan pada 1 Desember. Dan jelang menghadapi pertandingan, skuat petenis-petenis terbaik Indonesia sudah lebih dari siap.


Baca Juga :
- Indonesia Langkahi Malaysia dalam Peroleh Medali
- Komentar Pelatih Timnas U-22 Myanmar Usai Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

"Ya kalau persiapan kita seperti turnamen biasa lah, karena kita sudah biasa ikut-ikut turnamen," tutur Deddy saat ditemui Topskor di final BNI Tennis Open 2019, Jumat (22/11).

"Ya persiapan khususnya paling cuma conditioning saja yang ditambah, karena anak-anak ini istilahnya kan seperti baterai yang kalau sudah tinggal sedikit, diisi ulang sedikit saja sudah langsung jalan lagi. Jadi aman lah," tambahnya.


Baca Juga :
- Ditangani Pelatih Bulgaria, Ini Daftar Pemain Timnas U-22 Myanmar
- Reaksi Pelatih Timnas U-22 Thailand Usai Tersingkir dari SEA Games 2019

Deddy menyambung, conditioning yang dimaksud adalah menjaga kebugaran fisik pemain. Setidaknya menjaga agar otot-otot para petenis tidak kaku.

"Conditioning ini seperti ini, kalau anak-anak sedang turnamen, sedang tanding gini kan itu mereka tidak pernah latihan beban, bebannya dikurangin. Jadi walaupun nanti kita tambah, ya itu tidak boleh banyak-banyak tambahnya, kalau terlalu banyak anak-anak bisa kaku entar (ototnya). Jadi istilahnya kita maintain mereka, agar otot-otot mereka tetap bugar," jelas Deddy. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA