#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Madrid Mulai Main Cepat
30 November -1 00:00 WIB
MADRID – Lonjakan yang dialami Real Madrid belakangan ini terjadi karena berbagai faktor, salah satunya adalah menekan lawan sejak start. Mereka berhasil main cepat untuk “menghukum” lawannya. Hal itu pun akan kembali diterapkan saat menjamu Real Sociedad di jornada 14 La Liga 2019/20, Sabtu (23/11) atau Minggu dini hari WIB.

Sebelum periode kebangkitan Los Blancos, pelatih Zinedine Zidane mengakui permainan lambat timnya jadi kunci kekalahan tandang 0-1 dari RCD Mallorca (pekan sembilan). Di Stadion Son Moix, mereka kemasukan menit ke-7. Itu pun bukan kali pertama sebab juga ada gol menit ke-14 saat keok 0-3 dari Paris Saint Germain di Liga Champions, 19 September.

Pertandingan Mallorca akhirnya dijadikan pelajaran terakhir dan menjadi titik balik. Bentrokan itu jadi kali terakhir Los Merengues –julukan lain Madrid– merasakan kekalahan. Di lima duel setelahnya mereka mampu bermain cepat, bisa mencatatkan keunggulan di awal laga, sehingga ada empat kemenangan.


Baca Juga :
- Formula B Zidane Berfungsi
- Momen Zidane dan Madrid Menyalip

Madrid berhasil menciptakan 16 gol pada lima pertandingan terakhirnya. Di situ, ada delapan gol yang dicetak tidak lebih di atas 20 menit. Satu gol dari Karim Benzema, Sergio Ramos dan Toni Kroos dua, serta tiga dari Rodrygo Goes yang melejit performanya.

Pemainan cepat menekan sedini mungkin juga akan sangat penting pada duel yang akan dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu nanti. Dalam sejarah pertemuan, Sociedad boleh saja sulit menggoyahkan hegemoni Los Merengues, tapi belakangan cerita sedikit berubah, usai adanya pergantian pelatih. Kehadiran Imanol Alguacil selaku juru taktik Txurri-Urdin –julukan Sociedad– telah jadi momok, sebab tim arahannya selalu bisa menaklukan Madrid.

Ancaman telah terlihat sejak awal usai mengganti Asier Garitano yang dipecat, 27 Desember 2018. Memiliki tim yang sedang mengalami kejatuhan, pemainnya malah meraih kemenangan tandang 2-0 di jornada 18 LaLiga musim lalu, 6 Januari 2019. Dan Madrid kembali ditaklukan saat bergantian bermain kandang (pekan 37) dengan skor 3-1, 12 Mei.

 

Memantau Odegaard

Di sisi lain, pertandingan menjamu Sociedad juga menjadi kesempatan mereka memantau langsung pertumbuhan pemain pinjamannya, Martin Odegaard. Ia memang terus menjadi buah bibir setelah melesat pada musim pertamanya berseragam Txurri-Urdin.

Keberhasilan tim asal Basque itu berada di papan atas (zona Eropa) tak lepas dari kontribusi Odegaard. Gelandang 20 tahun bersinar bersama Cristian Portu dan Mikel Oyarzabal setelah menjadi kreator utama permainan tim. Ia pun berkontribusi pada produktivitas dengan mencetak dua gol dan tiga assist dari 11 laga La Liga (990 menit main).


Baca Juga :
- Real Madrid Ikat Kontrak Valverde
- Madrid Pasang Perisai untuk Valverde

Odegaard sendiri baru saja pulih setelah absen di dua pertandingan liga terakhir karena cedera tulang tumit. Namun mengingat betapa besar perannya ia akan langsung diturunkan. Gelandang asal Norwegia ini pun tentu berambisi besar unjuk gigi di depan klub impiannya, yang secara tidak langsung menjadi ancaman tersendiri untuk Los Merengues.*** TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA