#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
GMSB Ingin Lanjutkan Tren Positif, Rajeg Siapkan Mental hadapi Astam
23 November 2019 08:02 WIB
JAKARTA - Liga TopSkor (LTS) Transtama U-15 musim 2019/20 sudah memasuki pekan ketiga. Pada pekan pertama dan kedua Astam dan ASIOP konsisten menjaga performanya untuk tetap berada di papan atas klasemen sementara Grup Top.

Tetapi selain dua tim tersebut, ada pula tim yang sedang melihatkan perkembangannya untuk bersaing kuat di LTS Trastama U-15 musim ini yaitu GMSB. Sempat mendapatkan hasil imbang pada laga pertama, pasukan GMSB tancap gas pada laga kedua dengan mengalahkan PaSS Parung lima gol tanpa balas.

Dengan hasil ini, GMSB merangkak dari papan tengah ke posisi ketiga dengah raihan empat poin. Pada laga ketiga GMSB akan menghadapi Firman Utina 15 Football Academy (FU15FA) di lapangan Porkas, Kampung Setu, Depok, Minggu (24/11).


Baca Juga :
- Pelatih Myanmar Waspadai Osvaldo Haay
- Perolehan Medali SEA Games Filipina: Indonesia Sodok Vietnam di Posisi Kedua

Pelatih GMSB Juwarno menilai walaupun timnya dapat bermain bagus pada laga kedua, tetapi banyak hal yang harus dikembangkan. Terutama mengenai transisi positif dan finising.

“Kemenangan besar pekan lalu itu sebenarnya banyak juga evaluasi yang harus saya lakukan. Finising anak-anak kami tingkatkan kembali, jarak antarlini juga masih sering berjauhan. Hal itu perlahan sudah kami benahi untuk persiapan melawan FU15FA nanti,” ujar Juwarno.

Juwarno juga mengakui lawan yang akan dihadapinya nanti merupakan salah satu tim yang cukup baik penampilannya. Juwarno berharap pemainnya dapat menjaga fokus dalam pertandingan nanti agar hasil positif bisa kembali diraih.

Sementara FU15FA menatap laga ketiga ini dengan motivasi yang tinggi. Sempat meredup pada laga perdana. Pasukan Fajar Rizky itu sudah kembali menemukan permainan terbaiknya dengan mengunci kemenangan pada laga kedua.

Menurut Fajar, pemainnya harus bisa langsung bermain agresif sejak menit awal. Hal itu diinginkan agar para pemainnya bisa belajar menjaga konsentrasi dalam pertandingan nanti.

“Intinya persiapan kami perdalam skema pertandingan saja, bagaimana mereka memulai dari awal laga dan juga nanti jika ada perubahan, apa yang harus mereka lakukan. Tetapi saya melihat memang konsentrasi mereka dalam bertanding sudah cukup baik. Jadi untuk penerapan permainan di lapangan juga tentu akan mudah. Semoga di laga nanti kami kembali bermain baik dan membawa poin penuh,” ujar Fajar.

Tekad Rajeg FC untuk bangkit dari hasil minor akan sedikit terhalang dengan kekuatan tim Astam. Pada laga ketiganya ini Rajeg akan bertemu dengan tim pemuncak klasemen sementara di Grup Top.

Namun, pelatih Rajeg Ferry Van Earth mengaku tidak gentar melihat kakuatan tim yang akan dihadapinya. Dirinya lebih fokus untuk mengatur strategi timnya untuk meredam permainan Astam di laga ketiga nanti.


Baca Juga :
- Myanmar: Sepak Bola Itu Olahraga yang Sulit Diprediksi
- Indra Sjafri dan Ketengilannya Saat Konferensi Pers Jelang Semifinal SEA Games 2019

“Saya siapkan strategi dengan menyesuaikan karakter tim lawan. Astam memang tim yang bagus tetapi bukan artinya mereka tidak bisa dikalahkan. Ada dua sampai tiga pemain bagus yang saya kenal bermain di tim itu. Saya tidak berfikir hasil dulu tetapi yang saya tekankan, pemain bisa menerapkan taktikal yang sudah kami latih. Tentunya mental pemain juga akan berperan dalam laga ini,” ujar Ferry.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA