#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Preview Liga TopSkor Transtama U-15: Pemuncak Klasemen Ditantang Juara Bertahan
23 November 2019 07:02 WIB
JAKARTA - Pertarungan seru akan mempertemukan Asia Football School (AFS) melawan Imran Soccer Academy (ISA) Trisakti pada lanjutan laga ketiga Grup Skor Liga TopSkor (LTS) Transtama U-15 2019/20 di lapangan Porkas, Kampung Setu, Depok, Sabtu (23/11).

AFS kini berada di puncak klasemen sementara Grup Skor. Mereka sukses memborong dua kemenangan pada pertandingan sebelumnya. Hasil positif tersebut membuat AFS optimistis dapat meredam kekuatan ISA Trisakti yang notabene sebagai juara bertahan.

Pelatih AFS, Aldi Iqbal mengaku memang belum sempat mengetahui kekuatan ISA secara detail. Namun, dirinya yakin terhadap kualitas pemainnya untuk dapat konsisten mempertahankan performa terbaik sejak babak play-off lalu.


Baca Juga :
- Hadapi Lawan Tangguh Malaysia & Filipina, Rugby 7s Indonesia Fokus Satu Tujuan: Bawa Pulang Medali
- Lima Pemain Cetak Poin Double Digit, Indonesia Tumbangkan Malaysia

“Saya sendiri belum begitu mengenal bagaimana kekuatan ataupun permainan ISA. Namun, siapapun lawannya kami tetap optimistis dapat menunjukkan performa terbaik dan tentunya menghibur. Persiapannya fokus ke permainan tim saja, kami antisipasi beberapa kemungkinan yang akan terjadi,” ujar Aldi.

Aldi mengaku banyak perkembangan yang ditunjukkan pemainnya setelah bermain di kompetisi LTS Transtama U-15, mulai play-off hingga masuk ke kompetisi reguler ini.

“Mereka sudah mulai bermain sesuai dengan gaya permainan yang kami inginkan. Tetapi belum sempurna, beberapa pemain masih ada yang kurang lepas dalam bertanding. Mungkin ke depan mereka akan terbiasa dan melihatkan perkembangan yang lebih baik lagi,” ujar Aldi.

Sementara, ISA Trisakti belum menemukan permainan terbaiknya. Pekan lalu, mereka ditundukkan Putra Pakuan. Namun, evaluasi sudah dilakukan dan ISA siap kembali kepada jalur kemenangan.

Pelatih ISA, Agustinus menyadari kekuatan AFS cukup baik di segala lini. Khususnya, pada lini tengah yang dirasa sangat mempengaruhi performa tim. “Saya sudah cukup memperhatikan permainan mereka, beberapa pemain memang patut diwaspadai seperti pemain lini tengahnya Eros Darmawan yang menjadi pengalir serangan dari AFS,” kata Agutinus.

“Kami lebih mengevaluasi ketika pemain transisi dalam bertahan. Kemarin sering terjadi kelengahan ketika kalah dari Putra Pakuan yaitu pemain kami sering lepas dari posisinya. Jadi beberapa lini kosong dan mengakibatkan gol tercipta. Namun saya rasa hal itu sudah diantisipasi dalam latihan dan pada laga nanti semoga permainan terbaik bisa ditunjukkan untuk mendapatkan poin penuh,” Agus menambahkan.

Sementara itu, Cibinong Raya yang masih belum mampu bangkit hingga laga kedua ingin terus bekerja keras untuk menemukan formula terbaiknya saat menghadapi Fifa Farmel pada akhir pekan nanti.


Baca Juga :
- Yoo Jae Hoon Klarifikasi Kabar Shin Taeyong yang Didekati Klub Cina
- Komentar Pelatih Timnas U-22 Myanmar Usai Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

“Pada prinsipnya saya tetap percaya dengan semua pemain. Sebaik mungkin setiap pekannya kami selalu bekerja keras untuk meningkatkan kualitas permainan kami agar dapat memberikan hasil yang positif. Tapi memang yang saya lihat mental pemain di tim ini belum sepenuhnya terbentuk dan tentu butuh proses untuk membangkitkan mental pemain,” ujar pelatih Cibinong Raya, Juman.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA