#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Misi Benzema-Hazard Menaklukkan Les Parisiens
26 November 2019 13:16 WIB
MADRID – Pertandingan berlabel wajib menang akan dimainkan Real Madrid di matchday 5, Selasa (26/11) atau Rabu dini hari WIB. Mereka wajib menaklukan Paris Saint Germain (PSG) di Stadion Santiago Bernabeu, jika ingin segera lolos ke fase 16 besar Liga Champions. Atau tetap lolos dengan catatan Club Brugge gagal menang di Galatasaray SK. Namun Madrid jelas tak ingin menggantungkan nasibnya pada tim lain.

Selain demi tiket knock out, Madrid juga mengusung dendam atas tamunya nanti setelah dipermalukan (0-3) di pertemuan pertama di Paris. “Permainan kami meningkat tajam sejak laga di Paris. Namun, yang pasti duel nanti bukan tentang revans. Kami akan menggunakan otak, hati, dan konsentrasi (untuk menang),” Zinedine Zidane, pelatih Madrid langsung menampik asumsi yang berkembang itu.

Zidane memang berhasil membangkitkan Madrid sejak malam menyesakkan tersebut. Los Merengues, julukan Madrid, sukses mengemas 8 kemenangan setelahnya, serta 3 seri, dan 1 kekalahan. Mereka bahkan tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya, lima di antaranya berstatus clean sheet


Baca Juga :
- Pertukaran De Sciglio-Kurzawa Temui Jalan Buntu
- PSG Bidik Higuain Andai Cavani Hengkang

Menghadapi PSG yang mengincar hasil seri demi status juara Grup A, Zidane jelas membutuhkan kekuatan terbaiknya. Tamunya itu satu-satunya tim di Liga Champions musim ini yang sama sekali belum kemasukan. Dan menjadi tim yang selalu memenangkan seluruh (empat) laga sejauh ini, serupa Bayern Muenchen. Untungnya, rapor mereka buruk saat main di Spanyol sebab hanya empat menang dari 15 duel.

Karim Benzema, yang mencuat sebagai mesin gol Madrid, kembali diharapkan ketajamannya. Setelah musim lalu tampil sebagai top scorer dengan 30 gol, konsistensinya berlanjut di 2019/20. Hingga saat ini, ia sudah mengoleksi 12 gol (6  assist), 8 di antaranya tercipta di Bernabeu.

Kegemilangan pemain 31 tahun itu pasca kepergian Cristiano Ronaldo rupanya sempat membuat PSG kepincut. Seperti diberikan ESPN, Les Parisien merayunya pindah ke Paris jika kontraknya tak diperpanjang Madrid. Namun, ia bukan jadi satu-satunya di Madrid, sebab terakhir ada Eden Hazard.

“Saya sering dirayu, tapi saya tak ingin kembali ke Ligue 1 selain ke LOSC Lille (mantan klubnya). Saya selalu berkata tidak pada mereka (PSG),” kata eks winger Chelsea itu mengakui, dan kini giliran Benzema lah yang mengambil keputusan terkait minat yang didapati belakangan ini. Ia bisa membuktikan “menolak” PSG dengan menjadi protagonis di Bernabeu lewat golnya.

Peluang Benzema besar untuk menjadi algojo di kedatangan PSG. Pasalnya saat ini Madrid sedang dalam rangkaian performa bagus dan di dalamnya ada peran besar sang striker. Ia mencetak enam gol dan dua assist untuk membantu tim tak terkalahkan di enam laga terakhir.

Sementara untuk Hazard, kerja samanya dengan Benzema semakin membaik. Pemain nomor 7 Madrid itu sudah terlihat menyatu dengan permain tim, yang kurang hannya kontribusi golnya saja. Sedangkan untuk assist, ada empat yang sudah disumbangkannya.

Los Merengues sendiri tak pernah kalah menjamu tim asal Prancis di ajang Liga Champions dan sudah berlangsung sejak 1956/57. Khusus pada kompetisi itu mereka sudah 10 kali menyambut tim asal negara tersebut dan punya tujuh menang serta tiga seri. Tim yang datang yakni Olympique Lyon (5), Olympiuque Marseille (2), PSG (2), dan AJ Auxerre (1).


Baca Juga :
- Neymar Jelaskan Selebrasi Jari Tangan 24
- Ini Skuat Real Madrid untuk Laga Melawan Valladolid, Gareth Bale Tak Dibawa

Kendati begitu jika di lintas kompetisi ada satu kekalahan dari 16 laga menjamu tim Prancis dan itu adalah lawan PSG. Yaitu leg 1 perempat final Piala Winner 1993/94, 0-1 karena gol Georg Weah, 3 Maret 1994. Itu pun jadi satu-satunya kegagalan menang Madrid dari total empat duel menjamu tim ibu kota Prancis tersebut; golnya tujuh dan kemsukan tiga.***

TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA