#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pelatih Legendaris Ini Telah Temukan Calon Pengganti Pacquiao tapi Orang Meksiko
26 November 2019 07:04 WIB
NEW YORK – Di dunia tinju profesional, nama Freddie Roach begitu melegenda. Dia bukan petinju meski dulunya juga bertinju tapi tak pernah jadi juara dunia. Roach kini tercatat sebagai salah satu dari sedikit pelatih tinju legendaris. Tolok ukurnya adalah juara dunia yang dihasilkan oleh Roach.

Paling beken tentu saja Manny Pacquiao yang saat ini sudah 40 tahun tapi tercatat sebagai juara dunia di delapan kelas yang berbeda. Pacquiao telah memasuki masa senja dalam kariernya meski saat ini dia masih menyandang status sebagai juara dunia kelas WBA Super.

Namun, Roach yang dikenal punya mata yang tajam saat melihat potensi seorang petinju menyatakan dirinya sudah menemukan calon pengganti Pacquiao. Namanya Luis Nery yang saat ini masih 24 tahun tapi dia bukan orang Filipina melainkan berasal dari Meksiko. Meski begitu, kemampuannya diyakini akan setara dengan Pacquiao.


Baca Juga :
- Fisik Prima! Ronaldo Sudah 35 Tahun tapi Mau Tetap Main sampai 40 Tahun, Ini Tekadnya
- Tensi Tinggi Derbi Milan, Pioli Harus Pertimbangkan Tiga Hal Krusial Ini Jelang lawan Inter

“Di hari pertama dia memakai sarung tinju saya tak percaya apa yang saya lihat. Anak ini punya pukulan luar biasa,” kata Roach. “Dengan modal pukulan seperti itu, dia bakal jadi petinju pound for pound terbaik di dunia. Saya sangat yakin dengan kemampuannya dan kami telah bersama di gym.”


Baca Juga :
- Rotasi di Tengah dan Belakang, Ini Prediksi Formasi Barca di Perempat Final lawan Bilbao
- Maksa Minta Pindah Klub tapi Tak Jadi, Eks Pemain Arsenal Ini Dihukum Latihan Terpisah

“Saat saya mengajarinya, dia langsung menangkap dan sungguh-sungguh diingat,” ujar Roach. “Dia memulai dari kelas bawah. Kini, dia makin besar dan kuat. Jika Pacquiao bisa jadi juara dunia di delapan kelas, Nery bisalah dapat di empat sampai enam kelas.” Saat ini, Nery masih di kelas bantam dan punya sabuk juara dunia WBC Silver.

Langkah awal Nery adalah merebut gelar juara dunia penuh di kelas bantam ini dengan menantang Nordine Oubaali. Setelah itu, dia bisa unifikasi gelar atau naik ke kelas bantam super.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA