#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tambah Kecepatan tapi Pique Tak Main, Ini Prediksi Line-up Barca lawan Dortmund
26 November 2019 09:00 WIB
BARCELONA – FC Barcelona memang sedang berada di posisi teratas klasemen sementara Grup F Liga Champions 2019/20. Meski begitu posisinya belum tentu aman bagi Barca untuk lolos ke babak 16 besar. Barca masih harus berjuang hingga fase grup tuntas dan itu ada dua pertandingan lagi.

Terdekat Barca akan menerima kedatangan Borussia Dortmund pada Kamis (28/11) pukul 03.00 WIB di Stadion Camp Nou. Merujuk pada performa Barca di akhir pekan, Dortmund jelas punya peluang untuk menang. Pelatih Barca Ernesto Valverde sadar betul kondisi timnya yang bermain terlalu lambat.

Saat melawan Dortmund nanti, Barca tak boleh selambat itu lagi jika tak ingin kalah. Mereka harus menambah kecepatan dan itu dimulai dari lini tengah. Selain Frenkie De Jong, Valverde akan mengandalkan agresivitas Arturo Vidal untuk lebih menghidupkan lini tengah.


Baca Juga :
- Fisik Prima! Ronaldo Sudah 35 Tahun tapi Mau Tetap Main sampai 40 Tahun, Ini Tekadnya
- Tensi Tinggi Derbi Milan, Pioli Harus Pertimbangkan Tiga Hal Krusial Ini Jelang lawan Inter

Masalah besar Valverde justru di lini paling belakang. Barca masih tanpa Jordi Alba, Sergi Roberto, dan Nelson Semedo. Sehingga, Valverde akan memakai Moussa Wague dan Junior Firpo di kanan dan kiri. Belum lagi di bek tengah karena Gerard Pique karena masih menjalani sanksi.

Lalu, Clement Lenglet juga masih cedera. Valverde tak ada pilihan selain memerintahkan Sergio Busquets jadi bek tengah dadakan. Ini krusial mengingat Busquets hampir selalu jadi gelandang bertahan. Berikut prediksi line-up Barca saat lawan Dortmund:


Baca Juga :
- Rotasi di Tengah dan Belakang, Ini Prediksi Formasi Barca di Perempat Final lawan Bilbao
- Maksa Minta Pindah Klub tapi Tak Jadi, Eks Pemain Arsenal Ini Dihukum Latihan Terpisah

Formasi 4-3-3
Ter Stegen
Wague, Umtiti, Busquets, Firpo
Rakitic, Vidal, De Jong
Messi, Suarez, Griezmann

 

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA