#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Nasib Sial Dembele
29 November 2019 09:11 WIB
BARCELONA – Melawan Borussia Dortmund seharusnya menjadi laga spesial bagi Ousmane Dembele. Namun nasib tak berpihak kepada winger FC Barcelona. Alih-alih tampil sebagai protagonis dalam kemenangan 3-1 timnya, dia justru hanya bermain 25 menit saja. Cedera membuatnya terkapar lagi dan harus kembali ke ruang perawaran. 

Pemain 22 tahun itupun terlihat emosional. Dia melempar sepatunya dan menahan tangis saat berjalan keluar lapangan. Antoine Griezmann masuk menggantikan karena mengalami masalah otot di paha sebelah kanannya. Cedera yang memaksanya menepi hingga 2020.

Ini merupakan cedera kedelapan yang ia alami sejak didatangkan oleh Barcelona pada 2017 lalu. Musim ini, pada pekan pertama LaLiga, ia juga ditarik keluar karena menderita kerusakan fibrillar pada kaki kirinya. Kemudian pada 28 September ia mengalami ketidaknyamanan pada otot yang membuatnya absen di laga melawan Getafe CF.


Baca Juga :
- Transfer Emre Can ke Dortmund Segera Rampung
- Vissel Kobe Buru Pedro

Itu artinya, musim ini Dembele telah menglami cedera sebanyak tiga kali dalam kurun empat bulan, ditambah dengan dua hukuman karena mengeluarkan perkataan kurang sopan kepada wasit saat membantai Sevilla FC (4-0). Serangkaian cedera yang dialami oleh Dembele sendiri terjadi pada September 2017 di Getafe. Kala itu ia femoralis sebelah kiri mengalami masalah.

Itu telah di operasi di Finlandia dan membuatnya absesn tiga setengah bulan. Lalu sisanya juga pernah mengalami cedera dua kali karena terkilir dan lima disebabkan oleh otot, termasuk melawan Dortmund. Klub merasa dirugikan dengan hal ini. Apalagi selain cedera, Dembele juga sempat bertingkah laku tidak profesional pada awal-awal kariernya bersama Los Azulgranas, julukan Barcelona.

Ya, Dembele kedapatan menjalani pola makan yang buruk, keterlambatan dan absen. Akan tetapi sikap dan perilakunya musim ini telah berubah. Dia lebih peduli dan banyak melakukan tindakan pencegahan untuk menghindari cedera.

Setelah pertandingan melawan Dortmund, Valverde telah meninjau kondisi Dembele, namun ia ingin mengetahui lebih lanjut dari hasil tes yang akan dilakukan pada Kamis (28/11). “Saya tidak tahu apakah cedera (otot) itu kambuh. Kami merasa kasihan dengannya, namun setidaknya di merasa baik-baik saja,” ujar Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona.


Baca Juga :
- Para Pemain Valencia Akan Protes Klub jika Rodrigo Dijual ke Barca
- Emre Can Capai Kesepakatan dengan Dortmund, Fans Juventus Semprot Manajemen

Bukan hanya Valverde saja, kompatriot Dembele di Barca, Luis Suarez juga memberikan tanggapan tentang cedera yang dialami oleh rekannya itu. “Kami tidak tahu. Dokter dan pemain harus mencari solusi. Mudah-mudahan dia bisa sumbuh secepatnya dan tidak semakin parah,” Suarez mengatakan.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA