#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Madrid Pasang Perisai untuk Valverde
29 November 2019 13:50 WIB
MADRID – Murah dan berkualitas. Federico Valverde adalah penemuan langka Real Madrid tiga tahun lalu. Mereka memboyongnya dari CA Penarol dengan harga lima juta euro, lalu disekolahkan ke Deportivo La Coruna selama dua musim. Sekarang, gelandang berpaspor  Uruguay itu telah menjelma menjadi salah satu pemain paling penting di lini tengah tim ramuan Zinedine Zidane.

Pelatih asal Prancis itu terpikat dengan semangat tak pernah lelah Valverde di lapangan dan ketangguhannya dalam serangan maupun bertahan. Kemampuan pemain berjulukan El Pajarito (Burung Kecil) itu bahkan melesat dalam 1,5 bulan terakhir. Performa yang menyakinkan Madrid untuk membentengi Valverde dengan kontrak baru  hingga 2025 plus klasusul pelepasan sebesar 750 juta euro (sekitar Rp11 triliun), meski belum ada pengumuman resmi.

Itulah perisai bagi Valverde untuk menangkal bujukan klub-klub raksasa Eropa yang mulai meliriknya. Pemain bernomor punggung 15 ini merupakan bagian dari proyek jangka panjang Madrid menyusul performa fantastisnya. Sama seperti Martin Odegaard yang sedang cemerlang bersama Real Sociedad (pinjaman), Madrid memplot mereka sebagai calon bintang di masa depan.


Baca Juga :
- Gol Cantik Morales Bawa Levante Tumbangkan Real Madrid
- Deal 90 Persen Malam Hari, Paginya Batal, Gareth Bale Gagal ke Liga Cina

Tambahan masa kerja selama 5,5 tahun (kontrak sebelumnya Juni 2021) menjadikan Valverde pemain dengan pembaharuan terpanjang di Madrid, sama seperti milik Rodrygo Goes, sayap muda asal Brasil yang penampilannya cukup mengagumkan musim ini. Kepercayaan itu datang karena Madrid optimistis Valverde akan menjadi salah satu gelandang terbaik dunia di masa depan.

Pembaharuan kontrak ini pun berjalan mulus karena kedua belah pihak sama-sama menjaga komitmen. Kesepakatan terjadi hanya dalam beberapa pertemuan antara klub dengan agen pemain, Gerardo Rabajda, beberapa bulan lalu.

Sebelumnya, Madrid juga dikabarkan telah memperbarui kontrak Carlos Casemiro dan Toni Kroos. Gelandang Brasil dan rekannya asal Jerman sama-sama mendapat tambahan hingga 2023. Bersama Valverde, mereka adalah inti lini tengah Los Blancos sekarang ini.

 

Tak Tersentuh

Saat ini, Valverde memang menjadi salah satu pemain tak tersentuh di Los Blancos. Itu karena saat dirinya tak ada di lapangan, Madrid kesulitan menjaga penampilan, seperti yang terlihat saat  ditahan Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions tengah pekan lalu. Saat unggul 2-0, Zidane memutuskan menarik Valverde dan memasukkan Luka Modric. Hasilnya? Tim kehilangan dominasi dan kebobolan dua gol.


Baca Juga :
- Soal Ketertarikan Madrid Pada Sterling, Ini Jawaban Zidane
- Real Madrid Akan Menukar Superstar Veteran dengan Bek Inter, Nilainya Rp 1,5 Triliun 

Usai pertandingan, Zidane pun mengakui kontribusi El Pajarito. “Dia memperlihatkan peningkatan seperti pemain lainnya dan bekerja sanga baik. Bukan hal mudah bermain sebagai gelandang box-to-box sepanjang pertandingan.” Yang pasti saat Valverde tampil sebagai starter, Madrid menikmati keuntungan: tujuh kemenangan dan dua kali seri.*** DINI WD/GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA