#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Felix Siap Hadapi Barca
29 November 2019 12:40 WIB

MADRID – Atletico Madrid boleh saja merasakan kekalahan (0-1) saat tandang lawan Juventus FC, Selasa (26/11). Namun kesan positif bisa mereka dapatkan pada matchday lima Grup D Liga Champions 2019/20 itu. Lebih khususnya dalam diri Joao Felix yang tampil gemilang meski tampil jadi pengganti, menunjukkan ia sudah pulih sepenuhnya.

Atletico memang lama kehilanagan bintang muda barunya itu karena cedera. Ia mengalami terkilir pergelangan kaki level dua saat tim imbang menjamu Valencia CF di La Liga, 19 Oktober. Permasalahan tersebut Felix harus menepi lebih dari sebulan dan telah melewatkan enam pertandingan; empat di LaLiga dan dua pada Liga Champions.

Comeback sejatinya sudah dicatatkan penyerang 20 tahun ini di akhir pekan lalu. Ia tampil 15 menit terakhir saat Los Rojiblancos –julukan Atletico– seri 1-1 di markas Granada CF. Namun kebugarannya masih meragukan sehingga harus kembali berada di bangku cadangan saat lawan Juve. Sekarang citra itu telah diubahnya di Stadion Allianz.


Baca Juga :
- Dihujani Kritik, Presiden Atletico Bela Simeone
- Vissel Kobe Buru Pedro

Meski hanya bermain 36 menit pasca menggantikan Victor “Vitolo” Machin, Felix mampu unjuk gigi, dan sedikit pun tak terlihat masih tersisa rasa sakit di ankle-nya. Ia tampil dengan kecepatan penuh sehingga akselarasinya telah kembali maksimal. Umpan cemerlang sempat diberikan ke Angel Correa, tapi gagal jadi assist karena kiper lawan.

Selain Wojciech Szczesny, Matthijs de Ligt di sisi Juve pun menggagalkan peluang Alvaro Morata yang didapat berkat sodoran fantastis dari Felix. Dari waktu tampil yang minim, ia mampu berkontribusi dengan melepaskan dua tembakan (satu tepat sasaran dan satu diblok lawan), sekali melewati lawan, dan memberikan satu operan kunci.

Sekarang setelah pulih sepenuhnya, rekrutan termahal Atletico ini siap balik mengambil satu tempatnya di starting 11. Pemain berlabel 126 juta euro (sekitar Rp2 triliun) ini bakal kembali mengisi serangan Los Rojiblancos saat menjamu FC Barcelona, akhir pekan ini. Ia pun dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih gelar Golden Boy 2019.

Felix baru dinobatkan sebagai pemain terbaik U21 2019, mengalahkan bintang muda lain seperti Jadon Sancho ataupun De Ligt. Tahun ini ia mencatatkan 20 gol dari 43 laga untuk eks klubnya SL Benfica dan tiga dari 13 untuk Atletico. “Saya bangga. Ini kali kedua pemain Atletico memenanginya (Sergio Aguero 2007), saya senang,” katanya.

Ketersediaan penyerang tim nasional Portugal ini juga memerkaya opsi pelatih Diego Simeone. Selama dirinya absen Atletico terus bertumpu pada ketajaman Morata yang tengah melejit. Menjamu Barca, kedua pemain ini bisa berduet di depan sebab cederanya Diego Costa. Felix pun bisa jadi winger dan di depan ada Vitolo atau Correa.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

ANGKA


Baca Juga :
- Para Pemain Valencia Akan Protes Klub jika Rodrigo Dijual ke Barca
- Arsenal Incar Pemain Termahal Atletico Musim Lalu

3

 Sejuah 2019/20 Felix baru menyumbang tiga gol (plus satu assist) dari 13 laga yang dilakoninya di lintas kompetisi (885 menit main).

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA