#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menikmati Duo Tango
01 December 2019 10:42 WIB
TURIN – Suasana Continassa berangsur tenang setelah permasalahan yang berhubungan dengan Cristiano Ronaldo beres. Kendati demikian, porsi penampilan penyerang Juventus FC itu kemungkinan akan sedikit dikurangi hingga kondisi lututnya membaik.

Setelah diforsir dalam pertandingan versus Atletico Madrid di Liga Champions, Ronaldo berpeluang besar diistirahatkan pada pertemuan lawan US Sassuolo. Pelatih Maurizio Sarri ingin sang bintang  jadi penentu mulai final Piala Super Italia, 22 Desember, sampai paruh musim kedua.

Jadi di Allianz Stadium, Minggu (1/12), lini depan diserahkan kepada Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Pasangan ini saling memahami dan mudah berkomunikasi ketika mendekati area penalti lawan. Dalam tiga pertandingan terakhir di turnamen domestik, Il Pipita juga bertransformasi menjadi mesin assist. Dia membantu Dybala jadi aktor utama dalam dua laga di antaranya.


Baca Juga :
- Juventus Kemungkinan Tanpa Higuain saat Hadapi SPAL
- Sarri Siap Mengubah Rencana

Higuain menjadikan tim itu korban favoritnya selama membela Juve: 6 gol dalam 4 pertemuan. Itu termasuk satu-satunya hatrick untuk skuat Turin, yang dihasilkan pada laga kandang Februari 2018.

Kapten tim Leonardo Bonucci mengisyaratkan kalau I Bianconeri sedang menikmati prestasi duo Tango itu. “Cristiano? Dia masih belum berada dalam kondisi terbaik tapi memiliki Cristiano di dalam tim sudah menjadi nilai tambah. Jangan lupa, di depan juga ada Dybala dan Higuain yang sedang main luar biasa. Hal yang terpenting adalah ketika ada yang tidak berada dalam kondisi prima, pemain lain bisa menggantikannya,” dia menuturkan di tengah promosi buku Sahabat saya Leo. “Kami harus berada dalam kondisi maksimal di bulan Februari-Maret. Bagaimanapun juga tim lawan ketika melihat Cristiano langsung merasa takut.”

Meski berada di zona bawah, Sassuolo tidak  boleh dianggap enteng. Skuat asuhan Roberto De Zerbi memiliki serangan tertajam nomor tujuh di Seri A musim ini. Koleksi golnya hanya satu lebih sedikit dibandingkan Juventus FC yang menyentuh kuota 23.

Bonucci akan berusaha mematahkan semua peluang I Neroverdi. Matthijs De Ligt yang mulai menunjukkan kualitas bek seharga 75 juta euro (sekira Rp1,1 miliar), menjadi partner terpercaya. Pemuda 20 tahun itu bertransformasi sebagai pemimpin dan penentu dalam dua pertandingan terakhir (di Bergamo dan melawan Atletico).

Stadium merupakan momok bagi Sassuolo. Mereka selalu pulang dengan kepala tertunduk dari enam kunjungan ke arena itu. Lebih menyedihkan lagi jika melihat rasio gol, 18 banding 2 untuk tuan rumah.

De Zerbi ingin menghentikan tren negatif itu, tapi apa daya para penyerang terbaiknya, Domenico Berardi dan Gregoire Defrel, masih berkutat dengan pemulihan cedera. Opsinya tinggal mengirim striker beda generasi, Jeremie Boga dan Francesco Caputo.

Attaccante asal Prancis itu belum beradaptasi sepenuhnya dengan ritme permainan Italia sehingga sering kebingungan. Sedangkan Caputo, rutin memberi gol dalam dua pertandingan terakhir.

Gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli, berusaha memompa semangat rekan-rekannya yang terlihat menurun. “Kami harus menyingsingkan lengan dan lebih berkonsentrasi terutama di bagian akhir pertandingan. Juventus adalah tim terkuat di kompetisi, kami berangkat ke sana untuk menunjukkan permainan kami. Memang sulit, tapi kenapa tidak mencoba,” katanya.*** Dari berbagai sumber

Perkiraan pemain : 

Juventus (4-3-1-2): 77 Buffon; 16 Cuadrado, 19 Bonucci, 4 De Ligt, 12 Alex Sandro; 6 Khedira, 5 Pjanic, 14 Matuidi;33 Bernardeschi; 10 Dybala, 21 Higuain;

Pelatih : Maurizio Sarri

Cadangan : 1 Szczesny, 2 De Sciglio, 28 Demiral, 25 Rabiot, 30 Bentancur, 8 Ramsey, 7 Ronaldo

 

Sassuolo (4-3-1-2): 47 Consigli; 22 Toljan, 2 Marlon, 19 Romagna, 77 Kyriakopoulos; 73 Locatelli, 4 Magnanelli, 8 Duncan; 10 Djuricic; 9 Caputo, 7 Boga;


Baca Juga :
- Juventus Incar Thiago Alcantara Jika Gagal Dapatkan Paul Pogba
- Guardiola Cocok Melatih Juventus

Pelatih : Roberto De Zerbi

Cadangan : 63 Turati, 13 Peluso, 17 Muldur, 14 Obiang, 23 Traore, 68 Bourabia, 18 Raspadori

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA