#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mahrez Kejar Rekor Gol di Kandang Newcastle
30 November 2019 15:31 WIB
NEWCASTLE – Gol indah Riyad Mahrez melawan Chelsea FC tidak hanya memastikan tiga poin berharga bagi Manchester City FC, tetapi juga membuat pemain 28 tahun itu semakin dekat ke tonggak sejarah Liga Primer. Satu gol lagi, maka dia akan jadi pemain pertama Aljazair, dan pemain Afrika kesembilan, yang telah mencetak 50 gol.

Setelah bergabung dengan Leicester City FC dari Le Havre pada 2014, Mahrez mencetak 39 gol, termasuk 17 saat pasukan Claudio Ranieri itu secara mengejutkan merebut gelar Liga Primer pertama mereka. Setelah itu Mahrez bergabung bersama skuat The Citizens pada 2018. Musim pertamanya di Etihad, sang winger mencetak tujuh gol.

Secara keseluruhan Mahrez telah terlibat langsung dalam 10 gol dalam 11 pertandingan awal Man. City di semua kompetisi sejauh ini, mencetak empat gol – ke gawang Watford FC, Everton FC, dan Chelsea – serta membuat enam assist. Gol-gol itu mendekatkannya ke angka 50 gol sepanjang kariernya di Liga Primer.


Baca Juga :
- Soal Ketertarikan Madrid Pada Sterling, Ini Jawaban Zidane
- Guardiola Bantah Rumor ke Juventus

Musim panas lalu Mahrez membantu Aljazair ketika menjuarai Piala Afrika dan saat ini namanya tercatat sebagai pesaing utama peraih gelar Pemain Terbaik Afrika 2019. Pelatihnya, Josep “Pep” Guardiola pun sudah memuji penampilan Mahrez sejak Agustus lalu. Walau jarang dimainkan, golnya ke Chelsea kian mengesankan si pelatih.

“Itu gol yang fantastis,” kata Guardiola. “Saya ingin yang terbaik untuk para pemain saya dan Riyad memiliki kualitas itu, walau bisa lebih baik lagi. Musim ini kualitasnya makin top. Melawan Chelsea dia membuat gol fantastis, banyak bertarung, dan saya yakin dia akan membantu permainan kami semakin meningkat di minggu-minggu mendatang.”

Pekan ini The Citizens akan berusaha mempersempit gap poin dengan Liverpool FC saat tandang ke markas Newcastle United FC, St James’Park. Dan, selain Mahrez, Gabriel Jesus juga berharap dapat kesempatan starter, terutama karena striker Sergio Aguero dipastikan tidak bisa dimainkan akibat cedera.

Untung bagi Newcastle, karena Aguero telah mencetak 15 gol dalam 14 pertandingan melawan mereka. Namun, penggantinya Jesus akan menghadirkan ancaman yang lebih dari cukup.

Jesus yang asal Brasil itu banyak menonton dari pinggir lapangan karena Aguero tidak berhenti mencetak gol. Tetapi, ketika diturunkan ke lapangan, Jesus selalu melakukan tugasnya dengan sangat baik. Sejauh ini dia telah mencetak tiga gol dari 10 laga Liga Primer, atau satu gol setiap 154 menit. Dan gol-gol itu tercipta dalam laga starternya.

Masalahnya, Jesus belum mencetak gol dalam tiga penampilannya lawan The Magpies dan tidak diragukan lagi akan berusaha untuk mengubah fakta itu akhir pekan ini. Sekaligus membalas kekalahan dari Newcastle di pertemuan terakhir kedua klub musim lalu.

“Dengan sangat diam-diam, kami telah bermain dengan baik di Liverpool, kami bermain dengan baik di Chelsea, kami mengalahkan Manchester United dan Tottenham, jadi kami mampu. Ini Liga Primer. Satu-satunya yang harus kami lakukan adalah selalu bermain yang terbaik. bermain maksimal, berharap itu cukup baik,” ujar Steve Bruce.

Newcastle juga punya misa penting, mengamankan kemenangan beruntun Liga Primer atas Man. City untuk pertama kalinya sejak November 2003. Mereka mengakhiri 22 pertandingan tanpa kemenangan dalam pertandingan itu dengan kemenangan 2-1 di St James 'Park pada Januari 2019 lalu.***NURUL IKA HIDAYATI

NEWCASTLE VS MAN CITY (LIGA PRIMER)

Wasit: Chris Kavanagh
Stadion: St. James’ Park
Prediksi TopSkor: 40-60
Siaran Langsung: Mola TV, Sabtu (30/11) – Pkl. 19.30 WIB

NEWCASTLE (5-4-1)

Pelatih: Steve Bruce

1 Dubravka;
22 Yedlin, 5 Schar, 2 Clark, 3 Dummett, 15 Willem;
24 Almiron, 43 M. Longstaff, 14 Hayden, 10 Saint-Maximin;
9 Joelinton
Cadangan:
26 Darlow,
18 Fernandez,
17 Krafth,
8 Shelvey,
30 Atsu,
7 Carroll,
12 Gayle

MAN. CITY (4-3-3)

Pelatih: Josep Guardiola

31 Ederson;
27 Cancelo, 5 Stones, 25 Fernandinho, 22 Mendy;
17 De Bruyne, 16 Rodrigo, 21 D. Silva;
26 Mahrez, 9 Jesus, 7 Sterling
Cadangan:
1 Bravo,
2 Walker,
30 Otamendi,
12 Angelino,
8 Guendogan,
47 Foden,
20 B. Silva

Pertemuan terakhir
30/01/19       Liga Primer    Newcastle       2-1      Man City
01/09/18       Liga Primer    Man City         2-1      Newcastle


Baca Juga :
- Madrid dan Atletico Berebut Aguero
- Agen Bantah Sterling akan Hengkang dari City

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA