#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jelang Menjamu Persela, Persib Cari Pengganti Ezechiel N'Douassel, Achmad Jufriyanto, dan Dedi Kusnandar
02 December 2019 15:21 WIB
BANDUNG – Setelah dipastikan kehilangan Ezechiel N’Douassel dan Achmad Jufriyanto, pelatih Robert Rene Alberts harus memikirkan siapa yang akan menggantikan peran Dedi Kusnandar pada pekan ke-30 saat menjamu Persela Lamongan, Selasa (3/12). Seperti diketahui, Dedi terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Tidak ada pilihan lain, Robert harus menyiapkan pemain yang sekarakter dengan Dedi. Yakni, serbabisa. Selain mampu berperan sebagai gelandang bertahan untuk menghentikan laju lawan di lini tengah, juga membantu serangan.

“Kami akan menyiapkan pemain yang betul-betul siap. Kami punya satu-dua pemain yang bisa menempati posisi itu, tapi kami akan memantau sampai menjelang pertandingan, siapa yang siap secara fisik dan mental,” ujar Robert, Minggu (1/12).


Baca Juga :
- Inilah Tiga Agenda Inti dalam Acara Launching Tim Persib Malam Ini
- Klasemen Liga Primer; MU Masuk Zona Eropa tapi Ada Tiga Tim yang Siap Menggusur

Selain untuk memperkuat lini tengah, peran pengganti Dedi pun harus menjadi penyeimbang Omid Nazari. Dalam arti kata, jika Nazari diplot menjadi pengatur dan penunjang  daya serang, pendampingnya harus mampu menjaga daerahnya saat Nazari membantu serangan.

“Kami  harus mempertimbangkan secara matang, karena tidak ingin banyak pemain kembali mendapatkan kartu kuning. Pemain kami banyak yang berpotensi akumulasi dan kami harus cermat mengambil keputusan,” Robert menambahkan.

Abdul Aziz berpeluang disandingkan dengan Nazari. Seperti diketahui, Aziz merupakan sosok yang mampu beradaptasi dengan siapa saja untuk menguasai lapangan tengah. Apalagi saat ini, performanya tengah meningkat dan teruji ketika beberapa kali berduet dengan Nazari.

Opsi kedua atau plan B Robert adalah Hariono. Sebab gelandang senior ini memiliki ketahanan fisik yang kuat dan fight sebagai penyapu serangan yang datang dari lini tengah.

“Kita lihat nanti, kami masih memiliki waktu untuk menyiapkan tim yang kuat dan tajam. Pilihannya harus tepat karena kami akan menghadapi lawan yang sedang meningkat performanya,” ucap Robert.

Yang jelas kata Robert, tugas utamanya saat ini adalah membangkitkan semangat bermain anak asuhnya. Secara mental, Supardi dan kawan-kawan harus bangkit usai dikalahkan Bali United.

“Saya harap, semua pemain melupakan yang sudah berlalu, dan fokus kepada pertandingan berikutnya lawan Persela. Sebab pertandingan di kandang jadi kesempatan untuk mengubah semuanya. Tentu kami harus menang karena ini akan menjadi faktor penting buat tim,” ujar Robert.*Arief NK

 

 


Baca Juga :
- Robert Puas terhadap Performa Persib Bandung saat Ditahan Tira Persikabo, Kecuali Satu Pemain
- Forum Wartawan Persib Akan Beri Penghargaan kepada Pemain Maung Bandung untuk Lima Kategori

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA