#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bournemouth Dituntut Lebih Konsisten untuk Bisa Putus Rapor Negatif
03 December 2019 16:55 WIB
LONDON – Paceklik kemenangan dalam tiga pertandingan beruntun di Liga Primer 2019/20 membuat gerah AFC Bournemouth. Sejak mengalahkan Manchester United  FC (MU) 1-0 pada 2 November lalu, The Cherries belum lagi merasakan kemenangan. Setelah kesuksesan itu, mereka selalu kalah dari Newcastle United FC (1-2), Wolverhampton Wanderers FC (1-2), dan Tottenham Hotspur FC (2-3).

Pelatih Bournemouth, Eddie Howe pun telah meminta skuatnya untuk berusaha mengakhiri rentetan hasil negatif tersebut. Dimulai saat bertandang ke Stadion Selhurst Park untuk menghadapi tuan rumah Crystal Palace FC, Selasa (3/12) atau Rabu dini hari WIB. Menurut Howe, duel pada pekan ke-15 Liga Primer ini akan menjadi momentum bagi timnya untuk bangkit.

“Kami perlu belajar dari tiga pertandingan terakhir. Hasilnya sangat berbeda. Saya tidak berpikir ada banyak yang salah dengan tim. Menurut saya, kami dalam kondisi yang cukup baik. Hanya saja tim harus tampil lebih konsisten sepanjang pertandingan,” kata Howe mengungkapkan.


Baca Juga :
- Kiper Asal Spanyol Ungkap Masalah Rambut, Cuaca, dan Bahasa Inggris
- Setelah Lama Tidak Mencetak Gol, Zaha Mulai Konsisten

Pernyataan pelatih 42 tahun ini masuk akal. Pasalnya, tiga kekalahan beruntun yang dialami The Cherries, skornya tipis. Pada laga terakhir melawan Spurs, mereka bahkan mampu mengejar meski sempat tertinggal tiga gol lebih dulu. Bournemouth mencetak dua gol lewat aksi winger Harry Wilson. Sementara, ketika takluk dari Newcastle, mereka sudah unggul 1-0 lebih dulu, tetapi gagal mempertahankannya.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir, kami tidak konsisten. Hingga itu akhirnya merugikan kami. Jadi, kami harus bermain lebih baik dan balans,” kata Howe yang tak peduli dengan Bournemouth yang kini terdampar di peringkat 12 klasemen sementara dengan 16 poin. Alias, hanya unggul empat angka dari Southampton FC di urutan ke-18, sekaligus batas akhir degradasi.

Waspadai Zaha

Di sisi lain, euforia tengah menyelimuti kubu tuan rumah. Maklum, Palace baru mendapat modal bagus dengan mengalahkan Burnley FC 2-0, Sabtu (30/11) lalu. Hasil tersebut mengakhiri paceklik kemenangan mereka dalam lima pertandingan terakhir. Khususnya, dengan kembali on fire-nya penyerang sayap andalan, Wilfried Zaha yang mencetak gol dalam dua laga beruntun. Ini menjadikannya pemain yang perlu diwaspadai Bournemouth.

Kabar positif lainnya, pihak klub telah menyiapkan perpanjangan kontrak untuk sang pelatih, Roy Hodgson jika mampu menjaga konsistensi The Eagles, julukan Palace. Maklum, masa bakti juru taktik tertua di Liga Primer ini berlaku hingga 30 Juni 2020. Ia menangani Zaha dan kawan-kawan sejak 12 September 2017. Sebelumnya, Hodgson melatih timnas Inggris pada 2012 hingga 2016. Ini bisa jadi motivasi tambahan bagi Palace.*CHOIRUL HUDA


PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN CRYSTAL PALACE VS BOURNEMOUTH

Wasit: Anthony Taylor
Stadion: Selhurst Park
Prediksi TopSkor: 55-45
Siaran Langsung: Mola TV, Rabu (4/12) – Pkl. 02.30 WIB

C. PALACE (4-5-1)

Pelatih: Roy Hodgson                                                                                                                    

13 Hennessey                                          

34 Kelly
5 Tomkins
12 Sakho
3 Van Aanholt

15 Schlupp
8 Kouyate
4 Milivojevic
18 McArthur
11 Zaha

9 Ayew
Cadangan: 31 Henderson, 24 Cahill, 7 Meyer, 23 Camarasa, 10 Townsend, 17 Benteke, 21 Wickham

BOURNEMOUTH (4-4-2)

Pelatih: Eddie Howe

12 Ramsdale

15 Smith
3 S. Cook
5 Ake
21 Rico

22 H. Wilson
8 Lerma
29 Billing
14 Groeneveld

9 Solanke
13 C. Wilson
Cadangan: 1 Boruc, 2 Francis, 17 Stacey, 16 L. Cook, 4 Gosling, 24 Fraser, 36 Bucher

Pertemuan Terakhir
12/05/19       Liga Primer    C. Palace         5-3      B’nemouth
02/10/18       Liga Primer    B’nemouth     2-1      C. Palace


Baca Juga :
- Howe Keliru Cadangkan Wilson saat Bertemu Tottenham
- Klopp Minta Liverpool Waspadai Soliditas Crystal Palace

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA