#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Adrian Siap Buktikan Kapasitas dalam Derbi Merseyside
03 December 2019 14:45 WIB
LIVERPOOL – Liverpool FC tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer 2019/20 menyusul kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion FC, akhir pekan lalu. Kendati demikian, tak ada waktu bagi pasukan Juergen Klopp mengendurkan fokus. Pasalnya, laga krusial lain telah menanti, yakni Derbi Merseyside melawan Everton FC di Stadion Anfield, Rabu (4/12) atau Kamis dini hari WIB.

Meski situasi kedua tim kini sangat kontras, partai ini tetap bergengsi. Bagi Liverpool dan Everton, Derbi Merseyside adalah salah satu pertandingan terbesar dalam kalender Liga Primer. Setiap pemain dari kedua belah kubu ingin tampil dalam duel tim satu kota tersebut, tak terkecuali Adrian San Miguel. Kiper asal Spanyol itu dipastikan turun menyusul kartu merah yang diterima Alisson Becker melawan Brighton.

Penjaga gawang utama The Reds itu diusir wasit Martin Atkinson akibat menyentuh bola di luar kotak penalti pada menit ke-76. Klopp pun lantas memasukkan Adrian. Namun sang kiper pelapis dinilai bertanggung jawab atas kegagalan Liverpool mencatatkan clean sheet (tidak kebobolan) dalam laga itu. Sejumlah analis menganggap Adrian tidak berusaha untuk mengantisipasi gol Brighton, satu menit setelah berada di lapangan.


Baca Juga :
- Pemain Bintang Portugal Ini Kembali ke Lapangan Sejak Patah Kaki 4 Bulan Silam
- Klopp Bela MU yang Gagal Rekrut Haaland, Liverpool Saja Belum Tentu Bisa

Namun Klopp membela kiper yang direkrut gratis setelah kontraknya dengan West Ham United FC habis musim panas lalu itu. Sang pelatih justru menyalahkan wasit yang seharusnya tidak memberikan freekick cepat pada lawan mengingat timnya baru melakukan pergantian pemain. Klopp tak akan ragu mempercayai Adrian saat menjamu Everton karena gol hiburan Brighton terjadi bukan karena kesalahannya.

“Setelah gol itu, Adrian melakukan dua penyelamatan krusial. Dia menyelamatkan tiga poin kami. Saya akan dengan senang hati memainkannya dalam derbi nanti karena kami tahu bisa mengandalkannya,” ujar Klopp soal penjaga gawang pelapisnya tersebut.

Adrian sendiri telah melupakan kekecewaannya karena gagal membantu The Reds mencatatkan clean sheet melawan Brighton. Pemain 32 tahun ini siap membayarnya dalam pertandingan melawan The Toffees. Adrian memang sangat termotivasi untuk dapat memberikan performa terbaik dalam Derbi Merseyside perdananya. “Saya sangat fokus dan siap menghadapi Everton,” tulisnya via Twitter.

Bagi Adrian, duel melawan tim asuhan Marco Silva itu akan menjadi penampilan ke-10 baginya di Liga Primer musim ini bersama Liverpool. Dalam sembilan laga yang telah dilakoninya, sang kiper telah membantu The Reds meraih sembilan kemenangan dan mencatatkan dua clean sheet. Tentu saja Adrian berambisi untuk dapat melanjutkan rapor impresifnya bersama pasukan Klopp.*

Dalam Angka

134 – Adrian telah mengantongi total 134 penampilan di Liga Primer. Dari jumlah itu, 125 di antaranya dilakoni sang kiper bersama West Ham selama periode 2013-2019. Sementara sembilan lainnya dengan Liverpool.

 

 

 

 

 

  


Baca Juga :
- Tak Dipakai Liverpool, Pemain Ini Diminati Leicester
- Dapat Tugas Sekolah, Fan Cilik MU Ini Kirim Surat ke Jurgen Klopp, Dapat Balasan

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA