#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pelatih Legendaris Beri Rekomendasi untuk Muenchen
03 December 2019 13:15 WIB
MUENCHEN - Pelatih legendaris FC Bayern Muenchen, Josef “Jupp” Heynckes, meminta klub yang pernah dilatihnya itu untuk segera mengontrak permanen Hans-Dieter “Hansi” Flick. Rekomendasi untuk pelatih sementara Muenchen itu tidak bisa dibilang main-main. Heynckes bukanlah orang sembarangan bagi Die Bayern.

Pria yang kini 74 tahun itu empat periode menangani Muenchen, yakni 1987-1991, 2009 (sementara), 2011-2013, dan 2017-2018. Sembilan gelar ia berikan untuk Muenchen, di antaranya empat Bundesliga serta treble (juara tiga kompetisi utama: Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions dalam semusim) pada 2012/13.

“Flick telah ditakdirkan untuk menjadi pelatih kepala Muenchen dan dia sosok yang ideal buat posisi ini,” kata Heynckes. “Dia sangat mengenal klub ini. Ini bukan soal gambaran kecil, melainkan tentang pengetahuan fundamental sang pelatih, kepiawaian, sentuhan kemanusiaan, dan filosofinya.”


Baca Juga :
- Erling Haaland Kembali Cetak Gol, Fans MU Kian Merana!
- Inilah Alasan Dortmund Menarik bagi Pemain Muda

Flick diangkat sebagai pelatih sementara Muenchen menggantikan Niko Kovac yang dipecat 3 Desember lalu. Pria 54 tahun ini membuat start impresif dengan membawa Die Bayern memenangi keempat pertandingan pertama di seluruh kompetisi dengan membukukan 16 gol tanpa kebobolan satu pun.

Tapi, catatan sempurna Flick bersama Muenchen dihentikan oleh Bayer Leverkusen, 1-2, akhir pekan lalu. Ini kekalahan kedua yang dialami Die Bayern di kandang musim ini. Hasil ini membuat Manuel Neuer dan kawan-kawan kembali tertinggal empat poin dari Borussia Moenchengladbach yang memuncaki klasemen Bundesliga.

Kendati begitu, Heynckes memiliki pertimbangan lain. Flick memang sangat akrab dengan Muenchen karena pernah memperkuat klub itu saat aktif bermain sebagai gelandang antara 1985 dan 1990. Selama lima tahun kariernya, mantan asisten pelatih tim nasional Jerman ini ikut berperan dalam sukses Die Bayern meraih sejumlah trofi termasuk empat gelar Bundesliga.

Heynckes sendiri menjadi sosok yang tepat untuk memberikan merekomendasi Flick. Maklum, pria 74 tahun ini sangat mengenal pribadi sang karteker karena pernah melatihnya selama  tiga tahun di Muenchen antara 1987 dan 1990. Tapi, Heynckes memberikan rekomendasinya kepada Flick bukan hanya karena faktor kedekatan.

“Dalam waktu yang sangat singkat, dia mampu membuat tim ini tampak sangat berbeda. Mereka memainkan sepak bola atraktif dan berorientasi pada kerja sama tim. Kini, Muenchen punya peluang besar untuk memiliki seorang pelatih dalam jangka waktu yang panjang dan bisa membangun sebuah era,” kata Heynckes.


Baca Juga :
- Tiga Penyerang Ini Pantas Dilirik Dortmund untuk Gantikan Sancho
- Liverpool Terdepan Berburu Pemain Muda Jerman Ini, MU, Barcelona dan Muenchen Juga Berminat

CEO Karl-Heinz Rummenigge pun mengisyaratkan bakal mempertahankan Flick di kursi pelatih Muenchen lebih lama lagi. Seperti Heynckes, dia juga mengagumi gaya bermain yang diterapkan sang karteker. Rummenigge bahkan menyamakan Flick dengan pelatih Die Bayern sebelumnya, Pep Guardiola. *RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

Laga Muenchen bersama Hansi Flick
06/11/19       Liga Champions         Muenchen 2-0 Olympiakos
09/11/19       Bundesliga                 Muenchen 4-0 Dortmund
23/11/19       Bundesliga                 Dusseldorf  0-4 Muenchen
26/11/19       Liga Champions         Red Star 0-6 Muenchen
30/11/19       Bundesliga                 Muenchen 1-2 Leverkusen

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA