#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dari Lingkaran Setan Preman, Anthony Joshua Pasrahkan Diri di Atas Ring
03 December 2019 10:58 WIB
LONDON - Olahraga menyelamatkannya dari kehidupan seumur hidup di balik jeruji besi. Anthony Joshua menyerahkan dirinya di atas ring. 

Petinju berusia 30 tahun itu adalah seorang remaja yang bandel. Joshua layaknya preman kalau di Indonesia. Dia terlibat perkelahian jalanan dan transaksi narkoba. Sepupunya kemudian mengajaknya mencoba tinju pada November 2008.

Pada tahun 2009 ia berada di penjara Reading setelah perkelahian. Bahkan hingga 2011 ia ditangkap, saat mengenakan pakaian olahraga Tim GB. Dia kedapatan membawa 8oz ganja dan diberi 100 jam kerja tanpa bayaran selama 12 bulan.


Baca Juga :
- Anthony Joshua vs Tyson Fury: Kebaikan Melawan Kejahatan
- Tyson Fury Kelebihan Berat Badan 19 Kg dari Wilder, Dengan Enteng Bilang: Ini Daging Sapi Murni Inggris

Tapi, kemudian kehidupannya berubah 180 derajat. Dalam waktu empat tahun ia menjadi seorang jutawan setelah juara Olimpiade. 

Sabtu (7/12) dia bertekad merebut kembali tiga dari empat sabuk juara yang dirampas Andy Ruiz Jr pada bulan Juni.

AJ yang direhabilitasi telah menjadi model narapidana dan melunasi utangnya kepada masyarakat dan negaranya. Dia percaya bahwa mentalitas akan melihatnya sekali lagi dinobatkan sebagai raja dari divisi kelas berat.

"Ketika saya memiliki kesempatan kedua dalam hidup, ketika saya mendapat masalah, saya mendedikasikan diri pada tinju. Saya bilang saya akan menempatkan diri saya pada hukuman penjara 15 tahun untuk tinju dan memiliki fokus itu," kata Joshua.

“Ketika datang ke tinju, saya hanya fokus. Saya bisa bertahan lebih lama. Itu hanya pola pikir, pola pikir penjara, seperti pola pikir militer, terkunci. Pelatihan, fokus, tidur. Anda harus memiliki pola pikir itu. Anda harus berada di resimen itu," ungkapnya.


Baca Juga :
- Tyson Fury Video Call Anthony Joshua, Dengan Enteng Bilang: Kapan Kita Bertarung!
- Satu Detik Kontroversi di Ronde Terakhir, Petinju Ini Mestinya Menang tapi Malah Terjengkang

“Jadi ketika saya pergi ke tinju, saya mendapat banyak masalah, kasus pengadilan utama, saya mengalahkan kasus pengadilan. Saya berdoa 'Tuhan, jika Anda memberi saya kesempatan kedua dalam hidup saya akan membuat semua perubahan dalam Dunia," tuturnya.

“Ketika saya mengalahkan kasus pengadilan itu, saya masuk ke tinju dan saya fokus. Sama halnya dengan Ruiz, beri saya kesempatan kedua dan lihat apa yang bisa kulakukan.”*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA