#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tidak Jadi ke Inter, Dzeko Kini Bisa Hentikan Laju Inter
06 December 2019 14:40 WIB
MILAN – Kabar baik bagi AS Roma setelah penyerang andalan mereka, Edin Dzeko, dalam kondisi yang semakin fit. Pemain 33 tahun ini memang absen dalam latihan timnya dalam empat hari terakhir karena mengalami flu. Namun, kemarin, Dzeko tiba di Trigoria (pusat latihan Roma) dan bergabung dengan rekan setimnya dalam latihan.

  I Giallorossi memang sangat membutuhkan taring bintang Bosnia dan Herzegovina tersebut. Hari ini atau Sabtu dini hari WIB, pasukan Paulo Fonseca akan tandang menghadapi FC Internazionale dalam lanjutan Seri A pekan ke-15 di Stadion Giuseppe Meazza. Tim Serigala membutuhkan Dzeko karena yang akan mereka hadapi adalah I Nerazzurri, tim yang tengah menanjak penampilannya.


Baca Juga :
- Usai Diimbangi Cagliari 1-1, Conte dan Para Pemain Inter Tolak Temui Media
- Ini Dia, Jadwal Pertandingan Sepak Bola Akhir Pekan yang Dapat Disaksikan

Di bawah asuhan Conte, Inter berubah menjadi tim yang ganas, lapar kemenangan. Kondisi positif tersebut ditandai dengan sukses merebut capolista (pemimpin klasemen sementara) yang sebelumnya dikuasai Juventus. Karena itu, pertandingan ini menjadi sangat penting bagi pasukan Conte. Faktor inilah salah satu yang membuat Roma membutuhkan pemain terbaiknya, terutama Dzeko.

Musim ini, Dzeko telah menorehkan delapan gol untuk Roma (enam gol di Seri A dan dua gol di Liga Europa). Khusus di Seri A, torehan enam gol tersebut setidaknya jauh lebih baik dibandingkan dengan musim lalu. Dzeko sempat mengalami kebuntuan pada 2018/19 ketika dirinya hanya menorehkan dua gol dari 13 laga awal Seri A sebelum akhirnya absen karena cedera dan baru tampil lagi di pekan ke-17.

Dzeko belum pernah mencetak gol di Meazza (San Siro) sebagai pemain Roma. Namun, Meazza bukan tempat yang menyulitkan baginya karena dia berhasil mencetak tiga gol saat tandang lawan AC Milan di stadion tersebut. Dzeko juga memberikan tiga assist. Dengan demikian, dia terlibat dalam terciptanya enam gol dalam rapornya tampil di Meazza.

Kini, Dzeko akan mencoba memburu gol pertamanya ke gawang Inter di Meazza. Ya, dalam empat tandang lawan Inter di stadion tersebut, Dzeko tidak pernah mencetak satu gol pun. Di sisi lain, kondisi Dzeko yang telah sembuh dari flu membuat Roma berpeluang meneruskan hasil positif. Kekalahan dari Parma pada 10 November lalu tidak memengaruhi performa mereka. Roma kemudian menang dalam dua laga Seri A beruntun.

Namun, mampukah I Giallorossi meneruskan rapor tersebut di Meazza? Duel ini mempertemukan dua tim yang memiliki rapor cukup mengesankan dalam sejumlah aspek. Inter dan Roma, saat ini merupakan tim yang paling banyak mencetak gol dari bola-bola mati. Roma 12 gol dan Inter 11 gol). Inter dan Roma juga tim yang banyak mencetak gol pada babak pertama. Roma 9 gol dan Inter 12 gol.

Inter dalam kondisi yang menanjak dari sisi performa. Tapi, soal rapor lawan Roma, faktanya Inter hanya tiga kali menang dari 14 duel lawan I Giallorossi di Meazza. Terakhir adalah 31 Oktober 2015 silam. Meski demikian, sejarah tersebut tampaknya akan berubah kali ini karena faktor Conte. Di tangannya, Inter meraih 12 kemenangan dari 14 laga Seri A musim ini (dua laga lainnya, satu imbang dan satu kalah).

Semua itu tidak terlepas dari peran penyerang Inter, Lautaro Martinez. Terlepas dari sosok Romelu Lukaku yang merupakan penyerang utama, Lautaro mampu memperlihatkan ketajamannya. Dalam dua laga terakhir Seri A, dia selalu menorehkan gol (tiga gol), termasuk dua yang ditorehkannya ke gawang SPAL.


Baca Juga :
- Eriksen Menuju Seri A, Inter Harus Bergerak Cepat atau Berbelok ke Barcelona
- Coppa Italia: Prediksi Susunan Pemain Juventus Saat Hadapi AS Roma

Perlahan tapi pasti, Lautaro bahkan mulai menyaingi Lukaku yang hingga pekan ke-14 telah menorehkan 10 gol. “Saya selalu fokus ketika masuk ke lapangan. Pikiran saya selalu ke pertandingan,” kata Lukaku, soal kunci peningkatan golnya. “Tentu saja, ada keberuntungan, tapi tantangan dalam setiap laga selalu berbeda,” dia menambahkan.*

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA