#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Marco Silva Dipecat, Legendaris Ini Bingung Everton Tidak Cari Pengganti Permanen
06 December 2019 07:35 WIB
LIVERPOOL - Kevin Ratcliffe dikejutkan oleh kegagalan Everton untuk memiliki pengganti permanen Marco Silva. Legendaris itu mempertanyakan mengapa klub tidak segera mencari penggantinya.

Mantra 18-bulan Silva di Goodison Park berakhir pada Kamis (5/12). Dia dipecat menyusul awal musim yang suram. Kepastian ini diumumkan Everton lewat situs resminya tak sampai 24 jam setelah takluk 2-5 di Derby Merseyside. 

Hasil itu membuat Everton terjerembab ke posisi ke-18 klasemen Liga Inggris alias zona degradasi.


Baca Juga :
- 5 Dosa Valverde yang Tak Termaafkan di Barcelona
- Ancelotti Ngamuk di Ruang Ganti, Skuat Everton Akan Dirombak

"Everton Football Club dapat memastikan bahwa Marco Silva sudah meninggalkan klub. Klub secepatnya akan mengumumkan manajer yang baru," demikian pernyataan resmi klub.

Everton mengatakan favorit penggemar Duncan Ferguson - yang telah menjadi pelatih tim utama di klub sejak 2014 - akan bertanggung jawab atas pertandingan melawan Chelsea, Sabtu (7/12).

Namun, Ratcliffe bingung oleh Everton yang tidak memiliki manajer penuh waktu yang baru dan mulai bekerja.

"Saya cukup terkejut, dengan hasil yang telah dicapai, bahwa mereka belum memiliki seseorang untuk datang langsung," Ratcliffe mengatakan kepada Sky Sports News.

“Sedikit seperti Tottenham ketika [Mauricio] Pochettino pergi dan [Jose] Mourinho datang untuknya," lanjut pria berusia 59 tahun itu.

“Mereka punya waktu untuk menilai dan mungkin mendekati seseorang dan itu belum dilakukan dengan jelas karena mereka belum membuat keputusan."

David Moyes, yang mengelola Everton antara 2002 dan 2013 sebelum pergi untuk menggantikan Alex Ferguson di Manchester United, adalah favorit menggantikan Silva.

Meskipun Ratcliffe mengakui bahwa mantan klubnya harus menghadapi kenyataan potensi degradasi, dia akan senang melihat mereka berada dalam posisi untuk menarik para manajer top dunia.

"Saya pikir itulah situasi yang sebenarnya kita alami sekarang. Saya pikir kami membutuhkan seseorang untuk datang yang tahu sesuatu tentang klub untuk membuat kami keluar dari lumpur ini, karena kami melayang-layang dalam pertarungan degradasi,” katanya.

"Jika mereka memiliki aspirasi berada di enam besar, mereka harus mencoba dan mendapatkan yang terbaik di luar sana dan mereka bahkan tidak terhubung dengan mereka.

"Saya tahu sangat sulit untuk memikat seseorang di posisi ini - Anda tidak punya sepakbola Eropa - tetapi setidaknya Anda harus mencoba untuk mendapatkan manajer terbaik yang ada di luar sana.


Baca Juga :
- Demi Pemain Muda Portugal, Everton Rela Jual 3 Pemainnya
- Ancelotti Ingin Reuni dengan Rabiot di Everton, tapi Bisa Dijegal Arsenal

“Saya selalu mengatakan Pochettino dan [pelatih Atletico Madrid Diego] Simeone. Tetapi mereka tidak akan datang. Saya tidak memikirkan posisi kita saat ini, bahwa itu merupakan daya tarik bagi mereka.

"Tapi saya ingin melihat nama kami dikaitkan dengan mereka atau kami benar-benar berbicara dengan mereka untuk melihat apa yang diperlukan untuk mendapatkannya, tetapi sepertinya bukan itu masalahnya."

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA