#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Dua Wilayah, Empat Grup, Pagi Ini Undian Babak 32 Besar Liga 3 2019 Disiarkan Streaming
07 December 2019 07:15 WIB
JAKARTA – Perhelatan Liga 3 2019 sudah memasuki babak 32 besar nasional. Fase ini akan bergulir mulai 12 Desember  mendatang. Adapun undian grup babak 32 besar akan digelar pada Sabtu (7/12) pagi ini, tepatnya mulai pukul 09.00 WIB, yang akan disiarkan secara daring dalam website resmi PSSI.

Babak 32 besar akan menggunakan format home turnament. Nantinya, jumlah kontestan tersebut akan dipecah menjadi dua wilayah, yakni Timur dan Barat. Masing-masing wilayah terdiri dari 16 tim. Dari setiap wilayah akan dibagi kembali ke dalam dua grup, masing-masing-masing delpan tim.

“Undian grup akan kami langsungkan besok (hari ini) pukul 09.00 WIB, disiarkan langsung secara live streaming di website PSSI. Sejauh ini antusiasme dari peserta juga sangat baik sekali, tapi untuk venue tuan rumah Grup Barat dan Timur belum ditetapkan,” kata Direktur Keanggotaan PSSI, Dessy Afrianto.


Baca Juga :
- Sport Jantung! Ahsan/Hendra Sudah Terdesak tapi Tetap Menang dan ke Semifinal
- Pengakuan Wasit Terbaik Liga 1 2019 soal Match Fxing, Tekanan, dan Cerita FIFA

Dessy menambahkan, klub yang memperebutkan enam tiket promosi ke Liga 2 2020 ini sangat antusias. Pasalnya, untuk sampai pada fase ini mereka harus berjuang terlebih dahulu dari fase regional dan provinsi. Artinya, untuk menuju babak ini mereka telah berjuang cukup panjang.

Salah satu klub asal Jawa Tengah Persijap Jepara, mengaku sangat berambisi bisa kembali ke kasta kedua kompetisi. Karenanya pula Persija menambah amunisi baru.

Pelatih Persijap Sahala Saragih mengatakan, penambahan pemain untuk fase nasional sebagai sarana penyeimbang kekuatan tim.

“Kami melakukan seleksi tertutup. Kami undang pemain yang sudah kami hubungi. Artinya, secara teknik dan fisik memenuhi standar kami, antara lain striker, winger, gelandang bertahan, dan stopper. Ada sekitar tujuh pemain. Kami berharap mereka masuk ke dalam sistem. Kami belum rilis namanya,” kata Sahala.

Sahala pun membeberkan, Persijap menjadi salah satu kandidat tuan rumah babak32 besar. Manajemen Persijap secara sukarela mengajukan diri. Menurutnya, Stadion Gelora Bumi Kartini memenuhi standar Liga 3. “Stadiuon kami rumput bagus, fasilitas oke dan bisa menampung suporter banyak,” ujar Sahala.


Baca Juga :
- PSS Ikuti Kebiasaan Klub Eropa
- Hadapi Borneo FC, Persipura Memburu Kado Natal untuk Warga Papua

Tim asal Banten Persikota Tangerang, juga melakukan penambahan pemain. Manajer Persikota Mahdiar mengatakan, sudah ada lima pemain yang sedang menjalani seleksi bersama tim Bayi Ajaib, julukan Persikota. Pencarian pemain belum akan usai, sebab Persikota butuh pemain belakang, tengah, dan depan.

“Kami kontak beberapa pemain yang memungkinkan untuk kami lihat beberapa hari ini untuk bisa menambah kekuatan pada putaran nasional. Jadi, sampai Sabtu (7/12) tim pelatih akan memantau pemain yang ingin bergabung. Sementara ada lima orang yang ingin kami lihat kualitasnya,” kata Mahdiar kepada TopSkor.* Sumargo Pangestu

loading...

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA