#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ulasan Pekan Ketiga Liga TopSkor U-12 Grup Top
09 December 2019 13:26 WIB
PARUNG - Tidak perlu menang dengan skor meyakinkan, tapi konsistensi yang dibutuhkan. Tiga kemenangan beruntun Kabomania sekaligus membuat mereka bertengger pada posisi puncak klasemen sementara Grup Top, Liga TopSkor (LTS) U-12 2019/20 dengan mengoleksi sembilan poin.

Rincian dalam tiga pertandingan terakhir, Kabomania berhasil mengalahkan EDF La Liga skor 1-0, lalu menumbangkan Petrostream skor 1-0. Terakhir pada pekan ketiga skuat asuhan Sonny Kurniawan itu sukses menekuk APC Cimahi 2-0 di lapangan Garam, Parung, Sabtu (8/12) lalu. Dua gol Kabomania diciptakan Striven Yahya menit ke-40 dan Zaydan Muhamad menit ke-49.

Sonny mengaku senang karena performa pemainnya meningkat dari pertandingan ke pertandingan. Ini tidak lain berkat dirinya selalu melakukan evaluasi di setiap pertandingan. Bukan hanya itu, mantan bek kanan Persija itu juga menilai anak asuhnya memiliki tekad untuk maju.


Baca Juga :
- Kapolri Jadikan Pemain Bhayangkara FC Menjadi Agen Khusus, Menpora Mengapresiasi
- Faktor Ini Bikin LIB Pede Penyelenggaraan Liga 1 Akan Berjalan Lancar

“Iya, memang saya setiap habis bertanding langsung membenahi tim, apa yang masih kurang atau masih jadi kendala langsung dievaluasi. Saya akui performa pemain meningkat di setiap pertandingan, utamanya finishing sudah mulai membaik, anak-anak bisa mencetak dua gol,” kata Sonny.

Pada pertandingan lainnya, Bina Taruna berhasil mengakhiri paceklik kemenangan. Skuat asuhan Cecep Langko itu menang atas Maesa Cijantung 2-1. Seperti diketahui mereka hanya mampu membawa pulang satu poin dalam dua pertandingan terakhir, tepatnya pada pekan pertama dan kedua. Ditahan imbang tanpa gol oleh Tunas Gunung Putri, dan kalah dari APC Cimahi pada skor 0-1.

Saat menumbangkan Maesa Cijantung, dua gol Bina Taruna diciptakan Arvan Raviv menit kedua dan Irfan Gumilang menit ke-10. Sedangkan gol balasan dari Maesa diciptakan Dhika Prashan menit ke-31. Cecep Langko berharap hasil positif perdana dapat menambah samangat anak asuhnya.

“Iya alhamdulillah anak-anak bermain seperti yang saya inginkan, jadi mereka bermain cukup baik dan hasilnya juga baik. Memang kami ada perubahan posisi, Irfan saya tandemkan di depan menjadi hidup, jadi yang saat ini kami bermasalah dengan penyelesaian akhir dengan Irfan saya taruh di depan hasilnya ada,” kata Cecep.

Penyelesaian akhir sudah teratasi, tapi dari segi stamina masih kedodoran. “Anak-anak fokusnya masih ke bola, jadi mereka tidak memperhatikan posisi lawan. Karena itu sangat berbahaya, kalau bola terus yang mereka fokuskan tapi lawan lepas, itu yang harus kami perbaiki,” ujar Cecep.*SUMARGO PANGESTU

 

 

Hasil Grup Top Pekan Ke-3

Petrostream 0-4 Tunas Gunung Putri

Bina Taruna 2-1 Maesa

Imran Soccer 0-0 Revolution Soccer

EDF La Liga 3-0 JFA Indocement

Kabomania 2-0 APC


Baca Juga :
- Liga 1 2020 Resmi Diluncurkan
- Batu Bara, Tembaga, dan Emas Jadi “Bahan Bakar” Baru Persija

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA