#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lyon Harus Menang untuk Dua Target
10 December 2019 11:20 WIB
LYON - Tiga poin mutlak diperlukan Olympique Lyonnais kala menghadapi RB Leipzig yang akan datang ke Parc Olympique Lyonnais, Selasa (10/12). Kemenangan pada laga keenam Grup G Liga Champions itu tidak hanya akan meloloskan Les Gones ke 16 besar namun juga memastikan mereka mengakhiri fase grup di puncak.

Sampai pertandingan kelima, Lyon hanya berada di posisi ketiga Grup G dengan tujuh poin. Mereka kalah tiga angka dari Leipzig yang bertengger di puncak dan telah memastikan lolos ke fase knock-out. Tim asuhan Rudi Garcia ini juga hanya kalah head-to-head dengan tim peringkat kedua Zenit Saint Petersburg yang mengoleksi nilai sama.

Hasil imbang lawan Leipzig sejatinya cukup buat Lyon untuk merebut tiket ke fase knock-out. Syaratnya, Zenit harus kalah dari tuan rumah SL Benfica dalam laga lainnya di Grup G. Jika ini yang terjadi, Les Gones hanya akan finis sebagai runner-up dan Die Roten Bullen keluar sebagai juara grup.


Baca Juga :
- Inilah Daftar Skuat Barca untuk Laga Melawan Napoli, Braithwaite Dibawa!
- Presiden Lyon Ingin Pemain Andalannya Bermain di Juventus

Lyon kalah 0-2 dari Zenit pada matchday kelima di Saint Petersburg, 27 November lalu. Hasil itu tidak terlalu mengejutkan mengingat Les Gones tampil tanpa sejumlah pemain kunci yang cedera. Termasuk duet gelandang Houssem Aouar dan Thiago Mendes serta mesin gol Memphis Depay.

Khusus bagi Depay, cedera tersebut juga mencegah dirinya melanjutkan rekor selalu mencetak gol dalam setiap laga di fase grup Liga Champions. Sebelumnya, striker asal Belanda itu sempat on-fire dengan selalu merobek gawang lawan dalam keempat pertandingan pertama di Grup G dengan koleksi empat gol.

Satu gol di antaranya dibuat Depay saat Lyon mempermalukan Leipzig dua gol tanpa balas dalam pertemuan pertama di Red Bull Arena pada 2 Oktober lalu. Hasil ini juga menjadikan Les Gones satu-satunya tim yang pernah mengalahkan Die Roten Bullen di Grup G.

Depay telah menunjukkan kembali ketajamannya dengan mencetak dua gol dan satu assist saat Lyon menghajar tuan rumah Nimes Oiympique 4-0 dalam laga Ligue 1 akhir pekan lalu. Itu kemenangan tandang terbesar yang diraih yang diraih Les Gones di seluruh kompetisi sejak 4 Agustus 2018 saat mereka membantau FC Metz 5-0.

Depay bukan satu-satunya mesin gol Lyon karena mereka juga punya Moussa Dembele. Striker 23 tahun ini telah membukukan 20 gol dalam 15 pertandingan di Ligue 1 musim ini. Tapi, mantan pemain Celtic FC masih mengalami kebuntuan di Liga Champions. Padahal, dia tidak pernah absen dalam kelima laga di fase grup dan selalu bermain 90 menit penuh dalam empat di antaranya.

Di pihak lain, Leipzig juga punya  senjata yang sangat mematikan dalam sosok Timo Werner. Striker tim nasional Jerman ini selalu mencetak gol dalam kelima laga terakhir di Bundesliga dengan total sembilan. Kini, dia telah mengoleksi 15 gol dalam 14 laga, hanya terpaut satu gol dengan striker FC Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, yang memuncaki daftar top scorer.

Tapi, Werner baru mencetak dua gol di Liga Champions. Itu adalah brace yang dia buat dalam kemenangan 2-1 Leipzig atas Benfica pada matchday 1. Sebaliknya, dalam keempat pertandingan berikutnya, pemain 23 tahun ini selalu gagal merobek gawang lawan. Kini, Werner punya kesempatan untuk mengakhiri tren negatif itu lawan Lyon sekaligus membantu Die Roten Bullen finis sebagai juara grup.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Cheryshev: Valencia Akan Bermain Seperti Singa di Leg Kedua
- Atalanta Taklukkan Valencia, Gasperini Sesalkan Kebobolan Satu Gol

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA