#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Haaland Sangat Mungkin Samai Torehan Ronaldo
10 December 2019 13:25 WIB
WALS-SIEZENHEIM - Erling Braut Haaland berpeluang besar menyamai salah satu rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Menjelang pertandingan keenam Grup E Liga Champions menjamu Liverpool FC di Red Bull Arena, Selasa (10/12) malam, striker muda FC Bed Bull Salzburg itu sudah mencetak delapan gol dari lima pertandingan dengan rincian empat ke gawang KRC Genk (hattrick pada laga pertama), satu ke Liverpool, dan tiga ke SSC Napoli.

Dua tahun lalu, CR7 membuat rekor di Liga Champions dengan mencetak gol di semua enam pertandingan fase grup untuk Real Madrid CF. Pada Liga Champions 2017/18 saat itu, CR7 mencetak sembilan gol ke tiga tim yang berada satu grup dengan Madrid, yakni Tottenham Hotspur (dua gol), Borussia Dortmund (tiga), dan APOEL Nicosia (empat).

Melihat performanya musim ini, Haaland memang sangat mungkin menyamai rekor Ronaldo. Dari 87 gol Salzburg dalam 24 laga semua ajang musim ini, 28 di antaranya dicetak Haaland. Hebatnya, jumlah tersebut ia buat hanya dalam 21 pertandingan.


Baca Juga :
- Sergio Ramos Catat Rekor, Kantongi 4 Kartu Merah
- Ronaldo Siap Balikan Keadaan di Turin

Dengan begitu, rata-rata gol striker 19 tahun itu mencapai 1,33 per laga. Haaland rata-rata juga mampu mencetak satu gol setiap 50 menit. Kans bagi Haaland kian terbuka karena The Reds diyakini akan bermain lebih terbuka karena mengejar kemenangan plus cederanya sejumlah bek.

Haaland sejatinya sudah menciptakan sejumlah rekor saat mencetak gol ke gawang Napoli lewat titik penalti pada menit ke-11, 5 November lalu. Kendati hasil akhir imbang 1-1, gol ketujuh Haaland di Liga Champions itu menjadi rekor di Liga Champions. Dengan tujuh gol hanya dari empat pertandingan awal Liga Champions, Haaland memiliki dua gol lebih banyak daripada yang dibuat pemain lain (pemegang rekor sebelumnya) pada fase yang sama.

Saat mencetak gol keempat ke gawang Genk, 27 November lalu, Haaland juga membuat rekor. Ia menjadi remaja pertama dalam sejarah Liga Champions/Piala Champions Eropa yang mampu mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun.

Haaland, putra dari mantan bek Leeds United dan Manchester City FC, Alf-Inge Haaland, adalah tipe striker nomor 9 natural. Ia tahu bagaimana mencari posisi dan waktu yang tepat untuk mengonversi umpan menjadi gol.


Baca Juga :
- Casemiro Yakin Real Madrid dapat Memutar Balikan Keadaan di Etihad
- Real Madrid Dinilai Ceroboh Jual Theo Hernandez ke AC Milan

Saat melawan Napoli, ia mampu mencetak gol lewat sundulan kendati dikawal ketat bek Kalidou Koulibaly. Saat membobol gawang Liverpool di Anfield, 2 Oktober lalu, Haaland berhasil menyelinap ke belakang bek tengah Joe Gomez untuk melakukan sontekan kecil yang menjadi gol. Ketajaman dan insting gol Haaland sangat diperlukan pelatih Jesse Marsch mengingat Salzburg harus menang untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.*TRI CAHYO NUGROHO DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA