#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Arthur Cunha Kembali Tampil, Arema FC Optimistis Curi Poin dari Persebaya
11 December 2019 14:18 WIB
MAGELANG – Skuat Arema FC bertolak ke Balikpapan, kandang usiran Persebaya Surabaya, dengan modal hasil buruk dalam lima laga terakhir Kompetisi Liga 1 2019. Paceklik kemenangan  membuat Arema FC melorot drastis dari posisi keempat ke urutan kesembilan klasemen sementara hingga pekan ke-31.

Untuk memutus hasil buruk itu pelatih Milomir Selsija memboyong 19 pemain terbaik dari Magelang. Termasuk bek andalannya Arthur Cunha da Rocha yang absen melawan PSIS Semarang. Skuat Singo Edan akan dijamu Persebaya Kamis (12/12) besok di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Pemain langsung kami bawa ke Balikpapan setelah pertandingan di Magelang dengan hasil kalah 1-5 dari PSIS,” ujar Seslija, Selasa (10/12). “Tetapi saya lega, karena di Balikpapan melawan Persebaya, ada Cunha mengisi  posisi bek tengah,” pelatih asal Bosnia Herzegovina itu menambahkan.  


Baca Juga :
- Liga 1 Indonesia 2020 Digelar Besok, 9 Pertandingan Disiarkan Langsung
- Wawancara Makan Konate: InsyaAllah Saya Ingin Buat Masjid

Berbeda dengan laga di Magelang lalu, dua center back diisi pemain yang bukan pada spesialisasinya, Agil Munawar dan Hanif Sjahbandi. “Maka itu lawan Persebaya, kami harus tertap optimistis bisa ambil poin. Ada beberapa perubahan di Balikpapan dan itu harus saya lakukan, salah satunya lini belakang," Milo, sapaannya, menegaskan.

Memang, meski masih menjadi tim paling produktif 55 gol dibandingkan dengan 17 tim lainnya, tetapi tim Singo Edan juga menjadi tim kedua paling banyak kebobolan yakni 53 gol. Arema banya berada di atas Perseru Badak Lampung FC yang kebobolan 56 gol.

Itu merupakan rekor terburuk kedua dalam sejarah keikutsertaan Arema sejak Liga Indonesia 1994/95. Musim 2003 ketika Arema terdegradasi ke Divisi 1, merupakan rekor kebobolan terburuk dengan 59 gol dan hanya mencetak 39 gol (-20 gol).

Komposisi Terganggu

Di sisi lain, absennya banyak pemain, baik akumulasi kartu kuning atau cedera dalam 10 pertandingan, membuat strategi dan komposisi terbaik tim terganggu. “Tapi kami harus fokus lawan Persebaya apa pun kondisi tim. Pemain harus tetap percaya diri, meski kami tahu lawan Persebaya di mana pun, cukup berat," Milo menambahkan.

Adapun lima pemain masih absen membela Arema. Mereka adalah Hamka Hamzah (cedera hamstring), Jayus Hariono (cedera lutut), Dedik Setiawan (cedera lutut), Sunarto (cedera hamstring), dan Muhammad Rafly (memperkuat timnas Indonesia U-23).*Noval Luthfianto

Skuat Arema ke Balikpapan :

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana

Belakang: Arthur Cunha da Rocha, Alfin Ismail Tuasalamony, Johan Ahmad Alfarizi, Agil Munawar

Tengah: Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Ricky Akbar Ohorella, Vikriyan Akbar Fatoni, Takafumi Akahoshi, Hendro Siswanto, Ridwan Tawainella, Nasir, Makan Konate

Depan: Dendi Santoso, Ahmad Nur Hardianto, Ricky Kayame, Rifaldi Bawuoh, Sylvano Dominique Comvalius


Baca Juga :
- Persebaya Lebih Fresh
- Arema Siapkan Utam Rusdiana dan Teguh Amiruddin

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA