#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Trio Penyerang Bantu Arsenal Akhiri Rapor Negatif, Ljungberg Belum Puas
11 December 2019 13:10 WIB
LONDON – Arsenal FC akhirnya mampu kembali ke jalur kemenangan. Kesuksesan menekuk tuan rumah West Ham United FC, 3-1, di Stadion London, Senin (9/10) malam, mengakhiri rapor buruk mereka yang tak pernah meraih hasil positif dalam sembilan laga sebelumnya di semua kompetisi. Tiga poin mampu diraih berkat kontribusi tiga penyerang The Gunners.

Keputusan Freddie Ljungberg mengubah komposisi lini depan membuahkan hasil. Dalam dua laga awal sejak menggantikan posisi Unai Emery, caretaker (pelatih interim) Arsenal itu memplot Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak. Sementara Mesut Oezil mengisi sayap kiri dan Pierre-Emerick Aubameyang di sisi kanan dengan Joe Willock bermain di belakang Lacazette.

Hasilnya tidak efektif. Mereka imbang 2-2 melawan Norwich City FC dan dipermalukan Brighton & Hove Albion FC, 1-2, di Stadion Emirates. Namun hal berbeda tampak saat menghadapi West Ham. Aubameyang diplot sebagai sentral serangan, Oezil mengisi peran playmaker. Sedangkan dua posisi di sayap diberikan Ljungberg kepada Nicolas Pepe dan Gabriel Martinelli.


Baca Juga :
- Arsenal Akan Segel Pemain Buangan Man-City, Saingan Mustafi, David Luiz, dan Papastathopoulos
- Arsenal Blokir Jalan Keluar Ceballos

Keputusan yang terbukti tepat walau Arsenal harus menunggu hingga babak kedua untuk bangkit. The Hammers, julukan West Ham, unggul lebih dulu lewat bek Angelo Ogbonna sebelum jeda. Martinelli mengembalikan kepercayaan diri The Gunners setelah sukses mengonversi assist bek kiri Sead Kolasinac ke dalam gawang kiper David Martin. Itu jadi torehan pertama penyerang muda asal Brasil tersebut.

Selang enam menit, Arsenal membuktikan dominasi atas rival satu kotanya itu. Pepe dan Aubameyang bergantian mencatatkan nama mereka di papan skor. Performa efektif ketiganya menjadi alasan utama pasukan Ljungberg mampu memenangi pertandingan melawan West Ham. Oezil pun tidak sungkan memberikan pujian kepada trisula yang berpotensi menjadi senjata baru The Gunners.

“Kami tahu mereka memiliki kualitas dan kapasitas untuk memberikan banyak hal untuk tim ini dan Auba, Pepe, dan Gabriel (Martinelli) memperlihatkannya hari ini,” kata Oezil soal trio penyerang Arsenal. “Saya pikir kami layak meraih kemenangan dan itu semua berkat gol penting yang mereka cetak.”

Bagi Aubameyang, torehan ke gawang West Ham membuat rekornya versus tim asal London kian impresif. Penyerang asal Gabon itu kini telah terlibat dalam 12 gol pada 11 penampilan melawan tim sekota Arsenal di Liga Primer. Rinciannya, sembilan gol dan tiga assist. Konsistensi Auba memang terbukti krusial bagi The Gunners musim ini. Ia telah menyumbang 11 gol daalam 16 laga liga domestik sejauh ini.

Hasil maksimal di Stadion London tentu melegakan Ljungberg. Namun sang caretaker sadar bahwa Arsenal masih jauh dari maksimal. “Selama babak pertama kami sangat lambat dan tidak efektif. Pada interval kedua, kami memaksimalkan kelelahan yang dialami West Ham,” kata Ljungberg. “Hasilnya bisa berbeda jika lawan mampu menjaga level permainannya. Artinya, kami masih harus terus meningkatkan performa.”

Pellegrini Tertekan

Kekalahan dari Arsenal membuat Manuel Pellegrini semakin tertekan. Posisinya kian berada di ujung tanduk. Direksi West Ham masih memberikan kesempatan terakhir bagi pelatih asal Cile tersebut hingga akhir pekan nanti. The Hammers dijadwalkan bertemu Southampton FC. Laga itu menjadi penentuan nasib Pellegrini. Jika gagal lagi memberikan kemenangan, ia bisa dipastikan bakal dipecat.

Pellegrini sendiri yakin masih mampu membalikkan situasi dan membawa Declan Rice dan kawan-kawan mengakhiri rentetan hasil negatif sepanjang tiga bulan terakhir. Dalam 10 laga Liga Primer terakhir, West Ham hanya menang satu kali. Manajemen The Hammers sendiri telah mulai mencari sosok pengganti jika harus mendepak Pellegrini. David Moyes dan Rafael Benitez ada dalam daftar mereka.*** 

  

  


Baca Juga :
- Jamu Sheffield, Arsenal Malah Dapat Hasil Imbang
- Arsenal Sepakat dengan Bek Kiri PSG Ini

    

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA