#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Llorente Terlupakan
12 December 2019 13:37 WIB
MADRID – Alih-alih memperbesar peran untuk tim yang dibela, Marcos Llorente yang memilih melakukan kepindahan kontroversial malah tak bisa memenuhi harapannya. Ia jadi pemain kedua di abad 21 (setelah Jose Jurado di 2006) yang menyeberang dari Real Madrid ke Atletico Madrid. Tapi di klub baru, ia justru seolah dilupakan dan keberadaanya di lapangan mulai menghilang.

Sejatinya keberadaan Llorente di skuat Diego Simeone cukup meyakinkan untuk bisa banyak berkontribusi. Ia menjadi pivot utama pada pramusim usai kepergian Rodri Hernandez dan masih liburnya Thomas Partey pasca melakoni Piala Afrika 2019. Tapi seiring bergulirnya kompetisi resmi, kehadirannya justru tidak sedominan sebelumnya.

Ia selalu bermain pada empat jornada pembuka La Liga 2019/20. Dua awal di 25 menit terakhir pertandingan dan dua lainnya terbagi rata per babak; starter dan diganti pada babak kedua serta pengganti sejak awal babak kedua. Tapi setelah itu gelandang 24 tahun ini tak lagi tampil rutin atau ada lima kali tak diturunkan dari 12 laga Atletico.


Baca Juga :
- Madrid Siap Layangkan Tawaran Resmi untuk Fabian Ruiz
- Jengkel kepada Wasit, Ramos: Saya Tanya Apakah Punya Masalah Pribadi dengan Saya?

Tak maksimalnya distribusi waktu bermain yang didapati Llorente lantaran ada lonjakan performa yang dialami oleh Partey. Gelandang tim nasional Ghana itu tak cuma tangguh dalam membantu pertahanan tapi juga bertaji saat membantu serangan. Situasi pun kian tidak mengenakan usai gelandang lainnya, Hector Herrera, sukses unjuk gigi.

Dari empat slot yang tersedia formasi andalan Los Rojiblancos –julukan Atletico– tiga di antaranya sangat sulit digeser. Yakni kehadiran Partey, Koke Resurreccion, dan Saul Niguez, kecuali ada yang berhalangan tampil; sanksi atau cedera. Sementara itu jadi pengganti juga terasa sulit, sebab penampilan Llorente sejauh ini dinilai tak maksimal.

Simeone ataupun staff kepelatihan lainnya memang tak ada yang meragukan atau mengeluhkan dalam latihan soal profesionalitas dan level Llorente. Namun jebolan Akademi Madrid itu sejauh ini belum memuaskan saat diberi kesempatan. Misal di dua dari tiga laga starternya ada tindakan buruk; blunder, tak solit, atau melanggar keras.

Hinga kini gelandang asal Spanyol ini telah terlibat di 11 laga Los Rojiblancos dengan 309 menit main. Semua pada La Liga atau sama sekali belum tampil di Liga Champions musim ini (tak termasuk duel dini hari tadi lawan Lokomotiv Moskow). Dengan itu dia jadi pemain senior dengan menit terendah ketiga di atas kiper pengganti Antoinio Adan (24 menit) dan Ivan Saponjic (0).

Faktanya di Atletico Llorente malah bermain lebih sedikit ketimbang bersama Madrid. Jika dibandingkan musim lalu, periode saat ini sedang dirasakan sangat baik olehnya lantaran ada cedera yang dialami Carlos Casemiro. Dari waktu mainnya, 416 menit sudah dilakoni atau 106 menit lebih banyak daripada yang diterima sekarang.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

Distribusi Waktu Tampil Pemain Anyar Atletico:
Nama             Menit main

Renan Lodi    1.402
Trippier          1.315
Felipe              1.261
Hermoso        1.123
Felix                1.041
Herrera          709
Llorente        309
Saponjic          0

==

ANGKA

1.179


Baca Juga :
- Zidane Yakin Sergio Ramos Bakal Perbarui Kontrak
- Inilah Daftar Skuat Madrid untuk Laga Melawan Levante, Bale Tak Dibawa!

Sepanjang musim lalu Llorente terlibat pada 16 laga Madrid (14 starter) dan melakoni 1.179 menit main.

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA