#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
The Blues Cari Suksesor Hazard
12 December 2019 13:30 WIB
LONDON – Kesuksesan Chelsea FC lolos ke-16 besar Liga Champions 2019/20 bernilai ganda bagi Frank Lampard. Pertama, jelas menegaskan kepantasannya menangani The Blues. Selanjutnya, meningkatkan posisi tawarnya di mata manajemen Chelsea. Terutama, dalam aktivitas di bursa transfer musim dingin, Januari ini.

Itu setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan bandingnya atas sanksi FIFA. Lampard pun siap mendatangkan beberapa pemain untuk memperkuat skuatnya. Termasuk, calon suksesor Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid CF pada musim panas lalu. Lampard mengakui, peran pemain asal Belgia itu di timnya sangat vital pada 2012 hingga 2019.

“Tentu saja, dengan perginya Hazard membuat kami kehilangan banyak gol dan kreativitas di sektor tertentu. Saat menghadapi Lille, kami melewatkan beberapa peluang,” kata Lampard.  


Baca Juga :
- Arsenal Incar Pemain Termahal Atletico Musim Lalu
- Tumbangkan Hull, Chelsea Lolos ke Babak Kelima

Pernyataan pria 41 tahun ini beralasan. Dalam tujuh musim, Hazard benar-benar tak tergantikan. Penyerang sayap asal Belgia itu mencetak 110 gol dari 352 pertandingan untuk Chelsea di seluruh ajang.

Memang, saat ini ada Christian Pulisic yang bisa melapisnya. Hanya, Lampard mengakui, butuh lebih banyak sumber gol lagi. Terutama, sebagai pendamping Tammy Abraham yang jadi top scorer sementara Chelsea lewat 13 gol di semua kompetisi musim ini.  

Chelsea pun dikaitkan dengan Jadon Sancho yang jadi andalan Borussia Dortmund. Kebetulan, remaja 19 tahun ini asli Inggris. Sancho piawai mencetak gol atau pun bermain di belakang striker utama. Hanya, Dortmund menetapkan banderol yang tergolong tinggi bagi pemain muda tersebut. Tepatnya, 100 juta paun atau sekitar Rp1,8 triliun.

Selain pengganti Hazard, sejatinya Chelsea sangat butuh bek berkualitas. Itu diungkapkan Glenn Hoddle terkait rapuhnya pertahanan tim asal kota London tersebut. Faktanya, Chelsea sudah kebobolan 24 gol dari 16 pertandingan di Liga Primer musim ini. Mereka jadi tim dengan pertahanan terburuk di antara penghuni delapan besar.

Hoddle yang memperkuat Chelsea sebagai gelandang pada 1993-1995 ini menyarankan Lampard untuk mendatangkan bek baru. Itu wajar mengingat pada musim panas lalu, Chelsea justru ditinggal beberapa andalan di sektor pertahanan. Termasuk, David Luiz ke Arsenal FC, Gary Cahill ke Crystal Palace FC, dan Davide Zappacosta ke AS Roma.


Baca Juga :
- Tak Betah di Liga Cina, Yannick Carrasco Mendekat ke Tim Gurem Inggris
- Tammy Abraham Menderita, Lampard Tantang Batshuayi lawan Hull

“Chelsea butuh penguatan di sektor pertahanan. Saya menyaksikan mereka lawan Valencia CF. Itu seperit anak sekolah. Skornya bisa 12-12. Itu konyol,” tutur Hoddle yang jadi analis dan komentator di BT Sport.

Sementara, Cesar Azpilicueta yang jadi salah satu pemain paling senior di skuat saat ini optimistis menghadapi 16 besar. Apalagi, mereka sukses menyingkirkan AFC Ajax yang musim lalu menembus semifinal. Menariknya, Azpilicueta yang masuk sorotan Hoddle, sukses mencetak gol untuk memastikan kemenangan Chelsea atas LOSC Lille.
“Kami tahu berada di Grup H yang sangat sulit. Namun, kini kami berada di 16 besar. Kami pun bisa fokus kembali ke Liga Primer hingga Liga Champions lanjut tahun depan,” Azpilicueta, mengungkapkan. Sabtu (14/12), Chelsea akan menjamu AFC Bournemouth di Stamford Bridge.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA