#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Red Manguni Siap Kejutkan Cosmo, sedang IPC Pelindo II Pede Tanpa Pemain Asing
13 December 2019 12:24 WIB
PURWOKERTO - Pekan pertama Grup B Pro Futsal League (PFL) 2020 akan dimulai akhir pekan ini. Tepatnya di GOR Sasana Krida Satria, Purwokerto, Sabtu (14/12) dan Minggu (15/12). Beberapa laga sengit akan terhampar di grup maut ini.

Di grup ini terdapat sejumlah tim yang diunggulkan menjadi juara musim ini. Sebut saja seperti tim sarat pengalaman IPC Pelindo II, Bintang Timur Surabaya, Kancil BBK, dan Cosmo FC.

Di grup ini juga terdapat sejumlah tim pendatang baru yang siap memberikan kejutan seperti SKN Kebumen, dan Red Manguni Minahasa. Nama terakhir bisa dibilang cukup mengejutkan karena belum lama ini menunjuk asisten pelatih timnas Futsal Indonesia Sayan Karmadi sebagai pelatih kepala.


Baca Juga :
- Shin Tae Yong Kantongi Sejumlah Catatan, Timnas Berpeluang Panggil Pemain Baru
- Timnas U-16 Akan Menggelar Trofeo di Solo

Pada partai pertama, tim yang mayoritas diperkuat sejumlah pemain muda asal Manado dengan rata-rata berusia 23 tahun akan langsung berhadapan dengan salah satu favorit juara, Cosmo FC Jakarta.

Sebagai kuda hitam, Sayan mengaku timnya akan tampil tanpa tekanan besar. Namun meski tanpa target muluk, Sayan berharap para pemainnya bisa menunjukkan performa terbaik di lapangan.

“Target kami realistis di PFL musim ini. Memunculkan bakat-bakat lokal dan memberikan kesempatan kepada para pemain muda terutama dari Manado merasakan atmosfer kompetisi,” kata Sayan.

Persiapan Red Manguni ini cukup singkat. Mereka hanya menggelar delapan kali latihan. “Lima kali latihan dan tiga uji coba. Faktor psikologis akan menentukan sukses atau tidaknya kami meraih poin di seri pertama,” kata Sayan.

Lebih lanjut, ia mengatakan target dua poin melawan tim pengalaman seperti Cosmo dan Kancil BBK dikatakannya sebagai sebuah pencapaian yang bagus.

Sementara laga ini juga kian spesial lantaran akan mempertemukan dua pelatih muda yang sama-sama pernah memperkuat timnas dan menjadi asisten pelatih timnas. Ya, Sayan akan beradu taktik dengan Deny Handoyo yang musim ini menangani tim Cosmo FC.

Menurut Deny, timnya pantang meremehkan Red Manguni yang memang baru pertama kali tampil di kejuaraan profesional. Ia melihat sosok Sayan di dalam tim lawan, bisa saja menjadikan tim tersebut kejutan musim ini.

“Persiapan kami cukup maksimal. Tapi kami pantang menganggap remeh lawan karena itu bisa menjadi bumerang buat kami,” kata Deny. "Persiapan akhir kami matangkan terus finishing dan set piece saat menyerang dan bertahan. Target kami enam poin, semoga kami bisa meraih positif pada dua laga perdana pekan ini.”

Sementara itu, IPC Pelindo II tanpa beban menghadapi pekan pertama PFL musim ini. Pelatih IPC Pelindo II, Yos Adi menilai pasukannya akan tampil lepas dan siap memberikan kejutan. Yos Adi juga sama sekali tak mempersoalkan timnya yang pada putaran pertama ini tampil dengan mayoritas pemain lokal.

Berbeda dengan tim besar lainnya yang menyelipkan pemain asing untuk mendongkrak performa tim demi bersaing di tangga juara. “Saya percaya dengan pemain lokal yang kami miliki. Mereka cukup berpengalaman dan terbiasa dengan tantangan. Tidak ada kendala tanpa pemain asing,” kata Yos Adi.*FURQON AL FAUZI

 

Jadwal Pro Futsal League Seri 1
Grup B
Sabtu, 14 Desember 2019
Kancil BBK v IPC Pelindo
SKN vs Mutiara FC
BTS FC vs Bank Sumut
Cosmo FC vs Red Manguni

Minggu, 15 Desember 2019
BTS vs Mutiara FC
Bank Sumut vs SKN FC
Red Manguni vs Kancil BBK
IPC Pelindo vs Cosmo FC


Baca Juga :
- Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain Timnas, Ini Sasarannya
- Alasan Mengapa Rekan Setim Egy Maulana Gabung Sassuolo

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA