#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Felix Antar Atletico ke 16 Besar
13 December 2019 08:12 WIB
MADRID – Bagi Joao Felix, Lokomotiv Moscow mulai menjadi klub yang memberinya keberuntungan. Dia berhasil mencetak gol pertamanya di Liga Champions saat Atletico Madrid menang 2-0 atas tim Rusia itu di pertemuan pertama di Moskow. Dan Kamis (12/12) dini hari WIB, winger bintang asal Portugal itu kembali mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan 2-0 atas klub itu lagi. Hasil yang sekaligus mengantarkan Atletico merebut satu tiket 16 besar Liga Champions dari Grup D.

Felix telah menjadi inspirasi timnya dalam dua pertemuan menghadapi Lokomotiv. Sebelum laga ini, status Atletico memang belum aman karena masih rawan tergeser Bayer 04 Leverkusen. Sadar akan hal itu, Felix paham bahwa dirinya harus mengulangi kegemilangan seperti yang ia tunjukan di Moskow dengan bermain tenang.

Ketenangan itu yang diperlihatkannya sepanjang laga. Saat laga baru berjalan sekitar dua menit, Atletico mendapatkan penalti lantaran Felix dijatuhkan di area terlarang oleh Anton Kochenkov, kiper Lokomotiv. Pelatih Diego Simeone memutuskan memberikan hadiah itu kepada Kieran Trippier.


Baca Juga :
- Atletico Jadi Pembuktian Liverpool Jika Ingin Jadi Tim Terbaik Dunia
- Alarm Atletico Kian Nyaring

Namun, full-back asal Inggris tersebut gagal menjalankan tugasnya. “Sebelum pertandingan dimulai, ada daftar lima penendang. Yang pertama adalah Trippier, dia adalah penendang terbaik yang kami miliki. Dalam sesi latihan dia berhasil memasukan lima dari enam percobaan, sayangnya dia gagal,” Simeone menjelaskan keputusannya.

Ketidakberhasilan Trippier mengeksekusi penalti cukup mengejutkan merujuk riwayatnya ketika bersama Tottenham Hotspur. Dia hanya gagal sekali penalti (di Piala FA, melawan Crystal Palace). “Kami berlatih penalti dua kali dalam sepekan dan saya percaya diri. Itu merupakan penyelamatan yang baik, lalu mereka berkata kepada saya bahwa kiper bergerak lebih dulu, tetapi (apa pun itu) yang terpenting adalah tim menang,” ujar Trippier.

Ketika laga memasuki seperempat menit, pelanggaran di kotak penalti terulang kembali. Ini berawal dari umpan yang dikirimkan olehTrippier. Dalam tayangan ulang terlihat Rifat Zhemaletdinov melakukan handball. Tanpa merevisi melalui Video Assistant Referee (VAR), wasit Viktor Kassai langsung menunjuk titik putih. Dan Felix, yang kali ini didapuk sebagai eksekutor, tak menyia-nyiakan peluang dengan baik.

“Ayah saya selalu mengatakan kepada saya untuk tidak takut dalam memikul tanggung jawab,” Felix mengatakan. Dengan keberhasilan itu, maka Felix menjadi pemain Atletico yang belum gagal dalam mengeksekusi penalti. Dua koleganya di lini serang: Alvaro Morata dan Diego Costa telah dua kali menemui kegagalan. Sementara Trippier satu kali.

Dengan satu gol tambahan maka penyerang asal Portugal tersebut telah mencetak empat gol dari 16 laga di semua ajang. Gol itu sekaligus memutus pacekliknya selama 317 menit. Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54 Felipe Monteiro mencetak gol kedua untuk Los Rojiblancos yang sekaligus memastikan tiga poin untuk tim.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Atletico Diimbangi Tanpa Gol Oleh Tim Peringkat 19 di Kandang Sendiri
- Messi Main Bagus Barcelona Tetap Kalah, Begini Penyebabnya

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA