#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Juventus Enggan Belanja
13 December 2019 14:14 WIB
LEVERKUSEN – Juventus FC memborong 15 kemenangan, empat seri dan baru satu kali kalah musim ini. Namun prestasi itu dirasa kurang cukup. Tim asuhan Maurizio Sarri kadang salah langkah sehingga kehilangan poin penting. Performa buruk tersebut justru yang disoroti dan menjadi alasan tifosi membombardir skuat I Bianconeri dengan kritik.

Publik mencari-cari kesalahan tim milik keluarga Agnelli itu. Personalitas, blunder individu, minimnya kolektivitas permainan, taktik Sarri hingga hasil belanja Chief Football Officer (CFO) Fabio Paratici di mercato diserang.

Krisis yang menimpa sektor tengah mengundang perhatian. Kecuali Miralem Pjanic, barisan tersebut dipadati para pemain berotot. Emre Can menjadi kasus khusus padahal memiliki kualitas mumpuni. Namun, performanya kurang memuaskan bagi Sarri sehingga sering disimpan di bangku cadangan. Gelandang itu mendapat kesempatan kedua ketika Sami Khedira.


Baca Juga :
- Coppa Italia: Prediksi Susunan Pemain Juventus Saat Hadapi AS Roma
- Inter Berusaha Mendobrak Penghalang Ini demi Dapatkan Eriksen

Operasi mercato gratis dengan menggaet pemain bagus di Liga Primer, Aaron Ramsey, dan Ligue 1,  Adrien Rabiot, ternyata hasilnya mengecewakan. Gelandang asal Wales berkutat dengan cedera,  sedangkan mantan centrocampista Paris Saint-Germain kesulitan menyesuaikan diri dengan gaya permainan Italia. Maklum saja ini pengalaman pertama pemuda 24 tahun tersebut merumput di luar Prancis.

Kendati demikian, Paratici menegaskan tidak ada keinginan untuk belanja di bursa transfer musim dingin. “Seperti yang saya bilang beberapa kali, kami memiliki tim yang kompetitif dan komplet. Kami punya Emre Can dan Khedira, yang akan kembali lagi. Tidak ada kemauan untuk beroperasi di jendela transfer Januari,” ujarnya kepada Sky Sport.

Musim panas lalu, Paratici gagal menjual Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Ternyata keputusan itu malah berbuah manis karena kedua penyerang tersebut bisa jadi pendulang gol, ketika Cristiano Ronaldo paceklik.


Baca Juga :
- Milan Bisa Mempercepat Operasi Mercato Dani Olmo
- Juventus vs Roma: Ini Perkiraan Susunan Pemain, Sarri Evaluasi Ronaldo

Pemain sayap sangat sedikit dan kurang lincah menusuk hingga ke depan. Federico Bernardeschi salah satu contohnya. Winger tersebut kesulitan menjalankan tugasnya. Pelatih pun menempatkannya sebagai trequartista. Namun, tetap saja kinerja eks pesepak bola ACF Fiorentina itu kurang maksimal.

Paratici memastikan duel penutup di fase grup Liga Champions, lawan Bayer Leverkusen, bukan tes terakhir bagi sebagian komponen tim. “Laga ini bukan ujian bagi siapapun. Semua pemain mendapat kepercayaan maksimal dari kami walaupun ada yang tampil sedikit hingga saat ini,” dia menegaskan.* Dari berbagai sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA