#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Hadapi PSS, PSM Siap Menutup Laga Terakhir dengan Pesta
14 December 2019 11:40 WIB
MAKASSAR - PSM ingin menutup laga kandang terakhirnya dengan manis. Pada pekan ke-32 Liga 1 2019, Juku Eja akan menjamu PSS Sleman, di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Mattoanging, pada Minggu (15/12) besok.

Pil pahit ditelan PSM pada laga terakhirnya. Pasukan perang Darije Kalezic dipaksa tumbang Barito Putera dengan skor 2-3, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (11/12) lalu. Bukan hanya di kandang saja, Rizky Pellu dan kawan-kawan juga ingin menutup kompetisi dengan menyapu bersih dua laga terakhir

Namun, PSM juga memiliki pengalaman buruk saat berjumpa PSS. Dalam pertemuan pertama pada awal musim, Juku Eja tumbang di markas Super Elang Jawa (julukan PSS), skor 2-3. Artinya laga ini bisa dijadikan momentum revans terhadap tim asuhan Seto Nurdiantoro tersebut.


Baca Juga :
- Masih Banyak PR yang Harus Dibenahi Timnas U-19 Kata Shin Tae Yong
- Catat! Liga 1 Kembali Bergulir Akhir Februari!

Apalagi, lini depan PSM sedang dalam kondisi yang baik. Ada Amido Balde dan Ferdinad Sinaga, keduanya tampil apik saat melawat ke markas Barito Putera. Dalam laga itu, Balde menyumbangkan satu gol, tapi sayang gol dari mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut tak bisa membuat timnya mengantongi poin.

Sedangkan Ferdinand selalu menjadi alternatif pelatih PSM, Darije Kalezic ketika timnya mengalami kebuntuan. Ya, Ferdinand selalu menjadi supersub, dia kerap turun pada babak kedua, kontribusinya cukup maksimal, kini Ferdinand menjadi topscorer di PSM dengan delapan gol dari 27 pertandingan yang dilakoni.

Lebih dari itu PSM juga akan menadapatkan suntikan pemain belakangnya yang baru saja kembali setelah membela timnas U-23 di Sea Games, yakni Asnawi Mangkualam Bahar. Pemain berposisi bek kanan itu mengaku sudah siap untuk bermain.

“Sebenarnya saya masih diberi libur sama pelatih. Tapi saya sudah sampaikan ke mereka kalau saya dalam kondisi yang fit dan siap tampil untuk dua pertandingan sisa PSM,” kata Asnawi.

Sedangkan pelatih PSM, Darije Kalezic menilai timnya akan bangkit saat melawan PSS. Hal itu disampaikan beberapa pekan lalu usai menghadapi Barito Putera. "Kami akan lupakan ini, kami akan fokus dipertandingan kandang terakhir melawan PSS, semoga kami menang di pertandingan itu," ujar Kalezic.

Sedangkan, pelatih PSS Seto Nurdiantoro, mengakui jika PSM kerap tampil trengginas di hadapan pendukungnya sendiri. Tim Super Elang Jawa (Elja) juga harus kehilangan beberapa pemain. Asyraq Gufron terkena hukuman akumulasi kartu. Sedangkan Samuel Critianson, Alfonso De La Cruz, Haris Tuharea, dan Dave Mustaine kata Seto mengalami cedera.

“Ya tetap kami coba mencuri poin di kandang PSM. Dengan mencoba formasi yang baru, kami analisa kegagalan di kandang Persela kemarin, kami coba perbaiki, kira-kira bisa matang atau tidak. Kami juga waspadai pemain-pemain dari pemain PSM, tapi kami juga lebih fokus di tim kami, artinya tim lawan juga gagal curi poin tandang. Dan pasti, mereka ingin curi poin penuh," kata Seto kepada TopSkor.


Baca Juga :
- FIFA Tolak Permohonan PSSI Terkait Perubahan Jadwal Piala Dunia U-20 2021
- Timnas U-19 Latihan Perdana, Begini Hasil Pantauan Pelatih Shin Tae Yong

Sedangkan itu kapten PSS, Bagus Nirwanto mengungkapkan pemain sudah sangat siap untuk menghadapi PSM. Meski begitu dirinya menyadari jika tidak mudah untuk bisa mencuri poin penuh.

“Ya semua lini harus diantisipasi, karena pemain PSM bagus-bagus, tidak mengandalkan satu atau dua pemain, semua harus diwaspadai. Jadi kami harus terus berusaha dan berjuang meskipun poin tiga mustahil tapi kamu harus berusaha dulu untuk bisa curi poin di kandang PSM,” ucap Bagus.SUMARGO PANGESTU

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA