#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
SIapkan Performa Maksimal, Bhayangkara FC Fokus Mencapai Target saat Menjamu Kalteng Putra
16 December 2019 12:35 WIB
JAKARTA – Bhayangkara FC akan memaksimalkan laga kandang terakhirnya musim ini kala menjamu Kalteng Putra pada lanjutan pekan ke-33 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (16/12). Mengejar target mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 sebagai runner-up menjadi ambisi pasukan The Guardians dalam memenangkan laga nanti.

Kemenangan pada laga tandang saat menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Kamis (12/12) lalu juga menjadi bekal yang baik. Pelatih Bhayangkara, Paul Munster, mengaku yakin bisa membawa Adam Alis dan kawan-kawan mencapai target yang diinginkan klub.

“Kami akan tetap bermain maksimal dalam pertandingan sisa ini, karena memang ada target yang kami kejar. Saya rasa semua pemain juga mempunyai motivasi yang sama. Partai kandang terakhir musim ini akan kami maksimalkan dengan baik untuk memperoleh poin penuh,” ujar Munster, Minggu.


Baca Juga :
- Dzumafo Yakin Bisa Bersaing dengan Pemain Baru dan Pemain Muda Bhayangkara FC
- Bhayangkara FC Luncurkan Jersey Terbaru untuk Arungi Liga 1 2020

Hal itu juga diutarakan manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, yang mengaku kemenangan di kandang ini bisa menentukan peluang timnya akan berada pada posisi tiga besar atau tidak. "Pemain harus bekerja keras karena Kalteng Putra bukanlah tim yang mudah dikalahkan dalam laga tandang," ujar Sumardji. 

Dalam klasemen sementara, Bhayangkara kini berada pada peringkat ke-6 dengan raihan poin 47. Namun, poin ini hanya terpaut dua angka dari Borneo FC yang saat ini berada pada posisi kedua.

Bhayangkara FC juga diuntungkan dengan kembalinya beberapa pemain yang sebelumnya telah berjuang dengan timnas di SEA Games 2019 Filipina lalu. Mereka di antaranya, Nurhidayat, Sani Rizky, dan Bagas Adi.

“Tentu saya sudah pasti siap untuk bermain kembali bersama tim. Tugas saya bersama timnas kemarin sudah selesai, saat ini ada tugas baru yang akan saya jalani lagi yaitu membawa Bhayangkara menempati posisi terbaik  musim ini,” ujar Nurhidayat.

Pelatih Paul Munster juga tidak ingin meremehkan lawan yang sudah dipastikan sebagai tim yang akan degradasi. Menurutnya, melawan tim papan atas atau bawah semua sama, peluang menang dan kalah pasti akan ada.

“Melawan Kalteng kami akan tetap menurunkan skuat terbaik. Kami juga ada beberapa pemain yang sudah kembali dari timnas, kondisi ini sangat baik melihat kami sebelumnya memang kekurangan pemain. Saya juga melihat kondisi pemain cukup baik untuk menjalankan laga nanti. Semoga skema yang sudah kami rencanakan berjalan dengan baik,” ujar Munster.

Sementara itu, Kalteng Putra yang sudah dipasikan menjadi tim terdegradasi mengaku akan tetap bermain dengan kekuatan penuh dan permainan terbaiknya. Pelatih Kalteng, Gomes de Oliviera mengatakan memang laga akan sulit bagi timnya karena Bhayangkara sedang dalam performa terbaik.


Baca Juga :
- Bhayangkara FC Sepakat dengan Konate tapi Agennya Mengulur-ulur
- Posisi Paul Munster Aman, Total 80 Persen Pemain Bhayangkara FC Akan Dipertahankan

Namun dirinya sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam pasukan Bhayangkara. Utamanya pada lini tengah yang dirasa berperan dengan baik dalam kemenangan Bhayangkara beberapa laga sebelumnya.

“Bhayangkara sedang dalam performa yang menanjak. Mereka semakin solid pada akhir musim. Namun, kami akan berjuang dengan permainan yang terbaik untuk mencuri poin dalam laga ini. Terlebih di partai pertama kami bisa mendapatkan poin penuh, hal itu yang akan kami perjuangkan kembali,” ujar Gomes.^Nizar Galang Gandhimar

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA