#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Borneo FC Masih Percaya Bisa meraih Posisi Runner Up
17 December 2019 15:05 WIB
PADANG – Meski bertandang ke kandang Semen Padang FC (SPFC) Selasa (17/12) di Stadion Haji Agus Salim, Borneo FC tetap mengincar kemenangan agar bisa bercokol pada posisi runner-up klasemen Liga 1 2019. Namun, tuan rumah SPFC tentunya juga tidak ingin memberikan poin begitu saja.

Kabau Sirah ingin mengakhiri musim dengan manis meski sudah dipastikan terdegradasi. Jika melihat bentrok kedua tim pada putaran pertama, Pesut Etam menang 1-0 atas SPFC di Samarinda. Lalu laga teranyar kedua tim Borneo FC dicuri tiga poin oleh Persib Bandung di kandang, sementara SPFC kalah 0-2 dari tuan rumah PSIS Semarang.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengatakan, laga melawan Kabau Sirah adalah laga  penting, karena timnya ingin finis pada posisi runner-up akhir musim mendatang.  Untuk itulah tim asuhannya butuh tiga poin saat menghadapi SPFC.


Baca Juga :
- Enam Tim Sumatera Mulai Bersiap Merebut Tiket Liga 1
- Nilmaizar Sedih Kabau Sirah Terjun ke Liga 2

"Lima bulan lalu banyak orang tidak percaya kami bisa menembus runner-up. Tapi dengan kerja keras para pemain, kami bisa sampai papan atas. Maka itu wajar bila kami ingin mengakhiri musim menjadi runner-up," kata Gomez, Senin (16/12) dalam sesi prematch conference.

Mantan pelatih Persib Bandung ini yakin meski sudah terdegradasi, SPFC juga ingin menang dalam laga kandang terakhir mereka,  dan  ingin melanjutkan kompetisi Liga 1 dengan baik. "Kami hormati itu, tapi kami tetap ingin  tiga poin, kami sudah siapkan taktik menghadapi SPFC," ujar Gomez.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida memprediksi laga melawan Borneo FC akan sulit. Namun, timnya tetap menargetkan untuk meraih tiga poin. "Kami ingin menang di depan para pendukung, itu saja," kata Almeida.

Ia mengingatkan para pemainnya agar profesional dalam setiap laga yang dijalani, dan memiliki mental tidak mau kalah meskipun Flavio Beck Junior dan kawan-kawan sudah pasti terdegradasi. Tim harus tetap serius menghabiskan dua laga terakhir. "Saya harap mereka mengerti," ucapnya.

Eduardo juga berharap para suporter memenuhi stadion dalam laga terakhir SPFC di Liga  1 2019. "Diskon tiket dari manajemen agar dimanfaatkan dengan baik oleh suporter untuk datang, karena kami masih butuh dukungan," ujarnya.


Baca Juga :
- Borneo FC Dipaksa Semen Padang Main Imbang
- PSSI Akan Panggil Tiga Klub yang Belum Melunasi Gaji Pemain

Sedangkan kiper SPFC, Rendy Oscario menambahkan, para pemain tetap menargetkan menang dalam dua laga sisa SPFC, dan akan tampil maksimal. "Kami ingin mengakhiri musim dengan senang dan menang," kata Rendy menutup pembicaraan.

Saat ini Borneo FC berada pada peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 49 poin. Sedangkan SPFC terdampar di dasar klasemen dengan total 31 poin.*Agustian Pratama

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA