#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menangkan Golden Boy, Joao Felix Hindari Gelandang Manchester United
17 December 2019 10:35 WIB
TURIN - Striker Atletico Madrid Joao Felix menerima penghargaan Golden Boy di Turin, Senin (16/12). Felix menangkis persaingan dari Jadon Sancho, Kai Havertz dan Erling Haaland.

Felix jadi pemain kedua Portugal yang mendapatkan penghargaan tersebut setelah Renato Sanchez pada 2016. Menariknya, keduanya sama-sama berasal dari Benfica sebelum pindah klub. Sanchez pindah ke Bayern Muenchen, sedangkan Felix ke Atletico.

Felix, yang bergabung dengan Atletico dari Benfica dalam kepindahan senilai 113 juta poundsterling pada musim panas lalu. Dia digadang sebagai pengganti Cristiano Ronaldo di masa depan.


Baca Juga :
- Atletico Jadi Pembuktian Liverpool Jika Ingin Jadi Tim Terbaik Dunia
- Alarm Atletico Kian Nyaring

Dalam pemungutan suara, Felix unggul telak dengan meraih 332 poin. Sedangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund mendapat 175 poin, dan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen yang ada di posisi ketiga meraih 75 poin.

Pemain internasional Portugal masih muda, baru 20 tahun. Musim lalu Felix mencetak 20 gol dalam 43 pertandingan untuk Benfica dan juga tampil dalam kesuksesan Liga Bangsa-Bangsa Portugal. Sejauh ini ia telah mengumpulkan empat gol dalam 17 penampilan untuk Atletico.


Baca Juga :
- Atletico Diimbangi Tanpa Gol Oleh Tim Peringkat 19 di Kandang Sendiri
- Messi Main Bagus Barcelona Tetap Kalah, Begini Penyebabnya

Dia juga mengalahkan Matthijs de Ligt pemenang Golden Boy 2018. Di tahun ini bek Juventus itu menempati posisi kelima di bawah Erling Haaland. Sementara Lionel Messi, Wayne Rooney, Cesc Fabregas dan Kylian Mbappe pernah mengangkat trofi ini.

Namun, Felix akan berusaha menghindari mantan gelandang Manchester United Anderson, yang memenangkan penghargaan pada 2008 tetapi gagal memenuhi potensi awalnya.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA